Tampil di Bandung, Mars Lamsel Pukau Ribuan Penonton

596
Iwan J. Sastra - Marching Band Bahana Krakatau Kabupaten Lamsel saat menampilkan katagori parade street di ajang Bandung Marching Band Championship 2017, di Bandung Jawa Barat, Minggu (5/11) kemarin.

BANDUNG – Corps Marching Band Bahana Krakatau (MBBK) Kabupaten Lampung Selatan tampil memukau di katagori street parade di ajang Bandung Marching Band Championship (BMBC) 2017 di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (5/11) kemarin.

Dalam parade tersebut, corps marching band BK binaan Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan yang di ketuai oleh Kepala Dinas Pendidikan Lamsel Drs. Anas Ashori ini memainkan lagu berjudul Mars Lampung Selatan, hingga membuat ribuan penonton yang menyaksikan disepanjang sisi jalan Sumatera hingga Taman Balai Kota Bandung, terkagum-kagum.

Pantauan Radar Lamsel, 62 orang personil marching band Bahana Krakatau nampak bersemangat saat beratraksi memainkan alat musik sambil berjalan menempuh jarak sepanjang 2 kilometer untuk menuju garis finish di Taman Balai Kota Bandung.

BACA :  13 PAC Muslimat NU Lamsel di Lantik

“Alhamdulillah, grup marching band kita (Lamsel, red) bisa tampil dengan baik. Kami dari Dinas Pendidikan mewakili pemerintah daerah Lamsel mengucapkan terima kasih banyak kepada adik-adik, yang dengan semangat tinggi bisa tampil menarik di daerah orang (Bandung, red) meski dengan modal nekat. Karena secara jujur marching band asal Kabupaten Lamsel ini merupakan yang perdana tampil diajang Bandung Marching Band Championship tingkat nasional,” ujar Anas Ashori saat di wawancari Radar Lamsel usai acara street parade.

Anas berharap, corps marching band Bahana Krakatau Kabupaten Lamsel tetap bisa tampil dengan baik dan sempurna dalam setiap ajang perlombaan yang diikuti.” corps marching band Bahana Krakatau ini bisa menjadi kebanggaan pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan,” harapnya.

BACA :  Gaji Guru Honor Bisa Naik Tapi Tak Seragam

Sementara itu, At toriq, salah seorang warga Kalianda yang menetap di Kota Bandung mengaku bangga, karena putra-putri asal Kabupaten Lamsel bisa tampil di ajang Bandung Marching Band Championship 2017.

“Even BMBC ini setiap tahun digelar.  Tapi baru kali ini saya menyaksikan Kabupaten Lamsel ikut tampil dalam ajang lomba dalam rangka memperingati hari jadi Kota Bandung tahun 2017. Saya pastinya merasa senang dan bangga,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN