Tanam Pohon Jaga Keasrian Tempat Wisata

129
Rifky - Camat Tanjung Bintang Hendri Hatta, S.Ag serta masyarakat saat melakukan penanaman bibit pohon ketapang.

TANJUNG BINTANG– Demi mewujudkan Tanjung Bintang sebagai lokasi wisata, Camat Tanjung Bintang Hendri Hatta, S.Ag bersama warga adakan penanaman bibit pohon ketapang dibibir jalan.

Penanaman bibit pohon itu berlangsung di Jalan Raya Serdang, Desa Sukanegara, Kecamatan Tanjung Bintang yang berlokasi didekat persimpangan PT. Coca-colaSelasa (3/3).

Camat Tanjung Bintang, Hendri Hatta, S.Ag mengatakan bahwa penanaman pohon itu merupakan salahsatu upaya dalam menjadikan Kecamatan Tanjung Bintang sebagai wisata.

BACA :  Rumah Tak Layak Huni di Sabahbalau Dibedah

“Ini merupakan salahsatu upaya kita untuk menjadikan Kecamatan Tanjung Bintang menjadi tempat wisata. Dengan begitu kita bergerak bersama masyarakat untuk melakukan penghijauan,” ungkapnya kepada Radar Lamsel, Selasa (3/3).

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan pohon itu bisa menjadi penghalang teriknya matahari bagi pengguna jalan terutama bagi pengendara sepeda motor, karena memang disekitar penamaman pohon itu belum terdapat pepohonan.

BACA :  Tahun Depan, Bidang Kesehatan Prioritas Desa Purwodadi

“Jalan inikan cukup gersang. Kalau pohon ini sudah besar nanti pengendara motor itu bisa tidak kepanasan lagi, bahkan mereka bisa berfoto-foto dibawah pohon ketapang ini,” ungkap Hendri.

Dia berpesan kepada masyarakat khususnya Kecamatan Tanjung Bintang untuk gencar melakukan penanaman pohon. “Kita ajak masyarajat ayo sama-sama kita menanam pohon, kita gotong-royong untuk membangun Kecamatan Tanjung Bintang ini menjadi tempat wisata,” pesannya. (CW1)