Tanggal Ditentukan, Jam Dirapatkan

98
Foto Ilustrasi CPNS

Tes CPNS Lamsel 5–7 Februari

KALIANDA – Pelaksanaan seleksi kemampuan dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Lampung Selatan  dikabarkan bakal digelar pada tanggal 5 – 7 Februari 2020. Namun, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lamsel akan memastikannya usai rapat yang akan digelar di Provinsi Lampung, Rabu (22/1) mendatang.

Kepala Bidang Mutasi dan Pengadaan Pegawai BKD Lamsel, Agus Dwi Jono membenarkan jika pihaknya telah menerima informasi tersebut. Dia menyebutkan, jika tes CPNS berbasis Computer Assisted Tes (CAT) pada tahapan SKD akan digelar di Kampus Institut Teknologi Sumatera (ITERA).

BACA :  Dua Peserta Demo Tolak Omnibuslaw Positif Covid-19

“Memang kami sudah diberikan informasi mengenai rencana pelaksanaan tes CPNS. Tapi, jadwal atau keputusan resmi akan kami informasikan lagi usai rapat besar di Provinsi Rabu (22/1),” ungkap Agus Dwi Jono kepada Radar Lamsel via telepon, Minggu (19/1) kemarin.

Dia menerangkan, pelaksanaan tes CAT SKD yang dijadwalkan di ITERA khusus bagi CPNS formasi Kabupaten Pesawaran dan Lampung Selatan. Dimana, kegiatan tersebut diawali dari tanggal 2 Februari untuk formasi Pesawaran.

“Pesawaran itu direncanakan hingga tanggal 5 Februari. Nah, di tanggal 5 Februari itu ada sebagian pada sesi terakhir adalah formasi CPNS di wilayah kita. Maka, kita dapat jadwalnya sampai tanggal 7 Februari,” terangnya.

BACA :  Petaka Patwal ’oleng’, Lima Luka-luka

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam pelaksanaan tes tersebut akan dilakukan sebanyak 5 sesi dalam satu hari. Yang mana, setiap sesi akan berlangsung sebanyak 500 peserta sesuai dengan jadwal yang akan disusun.

“Jadi, perkiraannya dalam satu hari bisa mencapai 2.500 peserta CPNS. Untuk formasi CPNS Lamsel sendiri ada pendaftar sebanyak4.917 peserta. Maka untuk kepastian waktu pelaksanaan tes akan segera kami informasikan secepatnya,” pungkasnya. (idh)