Targetkan Balai Desa Baru Tahun Depan

45
Rifky -  Kades Sabahbalau, Pujianto menyinggung pasal pembangunan Balai Desa tahun depan saat Musrenbangdes, Rabu (21/10).

TANJUNG BINTANG – Berstatus menumpang di lahan Masjid, Pemerintah Desa Sabahbalau, Kecamatan Tanjung Bintang berupaya membangun Balai Desa dengan cara swadaya tahun depan.

Kepala Desa Sabahbalau, Pujianto mengungkapkan jika selama ini Balai Desa setempat statusnya masih numpang di lahan Masjid Al – Falaah. Oleh sebab itu, Pemerintah Desa setempat berencana membangun Balai Desa tahun depan.

“Dari dulu ini Balai Desa, cuma statusnya menumpang di Masjid Al – Falaah. Insyaallah tahun depan pembangunan Balai Desa bisa terlaksana. Rencananya pembangunan Balai Desa ini Melalui Swadaya,” Kata dia kepada Radar Lamsel di Balai Desa setempat, Rabu (21/10).

Untuk itu, Pemerintah Desa tersebut sudah menyiapkan lahan untuk dijadikan sebuah Balai Desa di Dusun I, pertengahan antara Dusun II dan Dusun III. Posisinya yang seterategis di pusat desa membuat pelayanan terhadap masyarakat dianggap bisa lebih maksimal.

“Lokasinya ditengah antara Dusun I, Dusun II dan Dusun III, adanya ditengah pelayanan juga bisa lebih maksimal. Membangun Balai Desa menggunakan Dana Desa tidak boleh, jadi harus swadaya, kita minta sama masyarakat seikhlasnya,” Pungkasnya.

Dia berharap, rencana pembangunan Balai Desa tahun depan dapat terealisasi. Posisinya yang masih berstatus menumpang membuat pelayanan terhadap masyarakat menjadi kurang nyaman.

“Harapannya rencana pembangunan Balai Desa Sabahbalau ini bisa terealisasi tahun depan. Karena nggak enak kalau kita disini karena statusnya masih menumpang di wilayah Masjid,” Kata dia.(rif)