Targetkan Jalan Desa Merak Batin Mulus

407

Tahun 2018 Bangun Jalan 2.000 Meter

NATAR – Tahun 2017 dan 2018 menjadi tahun paling menggembirakan bagi masyarakat Desa Merak Batin, Kecamatan Natar. Pasalnya, sudah lebih dari 50 persen jalan di desa tersebut dibangun.

Pemerintah desa bersama seluruh perangkatnya sangat serius dalam menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan khususnya jalan lingkungan. Hingga saat ini, total sudah 2.000 meter lebih jalan cor beton yang dibangun menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2018. 

Kepala Desa Merak Batin Agus Uung mengatakan, pembangunan infratsruktur akan terus menjadi fokus selama kepemimpinannya. Sebab, katanya, pembangunan jalan merupakan harapan dan keingianan masyarakat selama ini. “Tentu kita membangun sesuai dengan keinginan masyarakat. Untuk pembangunan jalan akan kita teruskan hingga semua jalan Desa Merak Batin betul-betul mulus,” ungkapnya.

BACA :  Endemik DBD, Puskesmas Branti Lakukan Fogging

Pria yang akrab disapa Uung ini mengaku tidak ingin mengerjakan apa yang tidak dikehendaki oleh masyarakatnya. “Semuanya saya musyawarahkan, bahkan warga ikut sumbang saran agar pembangunan juga bisa merata,” tuturnya.

Uung berharap, tahun 2021 mendatang tidak ada lagi jalan lingkungan atau jalan desa yang masih rusak atau belum dibangun. “Targetnya tahun 2021 semua jalan sudah dibangun dan diperbaiki,” pungkasnya.

Aktifkan Pengajian Setiap Pekan

Pembangunan infrastruktur jalan memang penting untuk kelancaran akses masyarakat didesa. Namun sebagai pemimpin Desa Merak Batin Agus Uung tidak melupakan hal penting lainnya. Yakni,   membangun Sumber Daya Manusia (SDM). Oleh sebab itu, Pemerintah Desa Merak Batin secara rutin menggelar pengajian setiap pekannya. Hal itu diakui Agus Uung sebagai bentuk rasa ingat dan syukur kepada sang pencipta.

BACA :  Mayat Lelaki Dekat Pabrik Roti Diduga Terbunuh

Dia menjelaskan, pengajian rutin setiap dusun di Desa Merak Batin tidak hanya dihadiri oleh ibu-ibu melainkan bapak-bapak. Sebab dirinya ingin mengajak para lelaki untuk menyadari pentingnya pengajian. “Tidak hanya ibu-ibu, bapak-bapak juga kita ajak untuk ikut pengajian supaya rumah tangga juga tentram dan lingkungan ikut tenang,” imbuhnya.

Uung menambahkan, masih banyak yang harus dibenahi oleh dirinya di Desa Merak Batin hingga masa jabatannya berakhir. “Saya masih sangat ingin mengabdikan diri untuk kemajuan Desa Merak Batin. Bagi saya tidak ada yang lebih penting kecuali pengabdian kepada masyarakat,” terangnya. (Adv)

BAGIKAN