TEC Ketuk Pintu PAN, PKB dan NasDem

127
LO Tony Eka Candra mengambil berkas balonbup di DPD PAN Lamsel

KALIANDA – Politisi senior Partai Golkar Provinsi Lampung H.Tony Eka Candra (TEC) muncul meramaikan bursa bakal calon bupati Lampung Selatan.

Tak tanggung-tanggung, melalui Liaison Officer (LO) nya, Benny HN Mansyur, TEC mengambil berkas pendaftaran bakal calon bupati dari tiga Parpol sekaligus yakni PAN, PKB dan NasDem.

Benny HN Mansyur mengatakan, kehadiranya kekantor Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk mengambil berkas pendaftaran sebagai Balonbup Lamsel.

“Berdasarkan hasil diskusi dengan keluarga, dan kuatnya dorongan dari para sahabat, relawan, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh-tokoh masyarakat yang kemarin membantu kemenangan Bapak H.Tony Eka Candra meraih suara tertinggi dari seluruh Caleg DPRD Provinsi Lampung Dapil Lampung Selatan pada Pemilu Legislatif 2019 kemarin, maka dengan mengucap Bismillah, beliau (Tony.red) memantapkan tekadnya untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Lampung Selatan yang akan digelar pada 2020 mendatang,” ujar Benny, Rabu(25/9)

Anggota DPRD Kota Bandar Lampung ini menambahkan, bahwa TEC tidak hanya mengikuti penjaringan di tiga Partai Politik (PAN, PKB, dan Nasdem) saja, namun pihaknya juga menegaskan akan mengikuti penjaringan dan mengambil berkas calon Kepala Daerah diseluruh Partai Politik di Kabupaten Lampung Selatan.

“Membangun Kabupaten Lampung selatan membutuhkan dukungan penuh dari seluruh Partai Politik dan juga dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. Kabupaten Lampung selatan memiliki potensi sangat luar biasa serta paling lengkap, dan potensi ini tidak dimiliki oleh Kabupaten lainnya di Provinsi Lampung, sehingga Lampung Selatan akan benar-benar menjadi Pintu Gerbang Pulau Sumatera, bukan hanya sekedar nama,” ucap Benny.

BACA :  Defisit APBD Tertolong SILPA 

Apakah TEC bakal menjadi kandidat petarung serius di Lampung Selatan? Benny memaparkan TEC merupakan legislator yang juga berangkat dari daerah pemilihan (Lamsel). Karenanya bila disebut sebagai petarung, ia merupakan petarung yang santun.

“ Ya, kita serius menjadi petarung di Pilkada Lamsel. Petarung yang santun. Karena TEC juga sebagai perwakilan masyarakat Lampung Selatan di parlemen, artinya TEC sudah tahu banyak bagaimana kondisi di Lampung Selatan sendiri dengan perolehan suara Pileg lalu yang tinggi disni,” ungkapnya.

Selain TEC, ada nama lain yang disebut sebagai kader Golkar juga mencalonkan sebagai balonbup Lamsel. Ihwal itu Benny mengaku tak khawatir sebab Parpol punya kriteria dan pilihan masing-masing untuk menentukan kepada siapa rekom akan dijatuhkan.

“ Kalau soal itu ya nggak masalah. Yang jelas tekad untuk mencalon sudah bulat. Komunikasi dengan beberapa parpol juga sudah berjalan dengan baik,” terangnya.

Setelah DPD PAN, Benny cs menyambangi DPC PKB. Romansa Golkar denga PKB semakin nampak. Terlebih dua parpol ini menjadi tandim pada Pilgub Lampung beberapa waktu lalu. Bahkan muncul sinyal perkawinan kedua antar keduanya.

BACA :  Polisi Jamin Pilkada Aman

“ Untuk PKB sendiri kami sudah tidak asing lagi. Kesan keakraban sangat kental disini, tak dapat dipungkiri ada peluang perkawinan kedua (Golkar-PKB),” ucapnya Benny diamini oleh Ketua Desk Pilkada PKB Lamsel Heri Priantoro.

Diketahui, Pada saat mendaftar penjaringan calon Kepada Derah di kantor DPD Partai Amanat Nasional (PAN), rombongan diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan Zainal Abidin, BBA dan Sekretaris Budi Setyawan. Selanjutnya di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diterima langsung oleh Ketua Tim Desk Pilkada Heri Priantoro dan Ismail,SE.MM.

Gerilya politik TEC pada Rabu kemarin berakhir di markas DPD Nasional Demokrat (Nasdem) rombongan diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan Yunizar Adha, dan Sekretaris Hasnul Saing, SH.

Ketua Tim Penjaringan Balonkada NasDem Lamsel, Yunizar Adha mengatakan kehadiran LO TEC semakin menambah varian tokoh Balonbup Lamsel. Parktis, TEC merupakan orang pertama yang mengambil berkas Balonbup dari partai besutan Surya Paloh tersebut.

“ TEC yang diwakili oleh LO nya merupakan orang pertama yang mengambil berkas pendaftaran Balonbup dari kubu NasDem. Sedangkan untuk berkas Balonwabup Sekjend DPD Nasdem Lamsel sudah lebih dulu mengambil berkas. Dengan begitu sudah ada dua nama yang antre untuk dapat rekom NasDem, satu dari Balonbup satu lainnya Balonwabup,” ucap Nizar sapaan Yunizar Adha. (ver)