Tekab 308 Polsek Kedondong Bekuk Pembobol Warung

117
Foto Humas Polres Pesawaran - Tekab 308 Polsek Kedondong membekuk para pelaku pembobol warung diwilayah setempat.
KEDONDONG – Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polsek Kedondong berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian yang terjadi diwayah setempat.
 
Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik.,SH mengatakan, pengungkapan kasus pencurian tersebut erdasarkan  laporan korban M. Fahri warga Dusun Sukajadi, Desa Kedondong Kecamatan.

“Ketiga tersangka yakni Wahyu hidayat (15 )bin Sofian , Andruan saputra ( 17 ) bin jamigun dan Sukron pitra pratama ( 15 ) bin Wahyudi ketiganya diduga melanggar pasal 363 KUHPidana tentang pencurian,” ujar Kapolres, kemarin.

Kapolres menjelaskan, pada Jumat (20/9) sekitar jam 6 pagi, pelapor yang memiliki warung di Dusun Kebon Kelapa Desa Kedondong mengetahui bahwa warung miliknya telah dibobol pencuri dengan cara pelaku menjebol atap genteng warung. Dimana pelaku berhasil mencuri rokok kurang lebih 10 slop, diantaranya rokok surya, sampoerna mild, marlboro, essy dan magnum. Kemudian 1 box kecap bango berisi makanan ringan dan kecap saset, ttasransel warna abu-abu, uang kotak amal sekitar  Rp 45 ribu, dan uang warung kurang lebih sekitar Rp 250 ribu.

“Akibat kejadian tersebut pelapor sebagai korban menderita kerugian sekitar Rp 3 juta yang melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Polsek Kedondong,” ungkap Kapolres.

Sementara, lanjut Kapolres, kronologis penangkapan terhadap para pelaku terjadi Sabtu (21 /9) sekira jam 21.00 wib. Dimana pada saat itu, anggota Reskrim Polsek Kedondong beserta anggota piket Polsek kedondong melakukan KKYD di jalan raya pasar kedondong dan mendapatkan 2 motor berboncengan 3 dengan tidak memakai plat nomor polisi. Ketika diberhentikan oleh anggota, dari salah seorang anak yang bernama Wahyu di temukan 12 bungkus rokok berbagai merk yang dicurigai hasil curian.

“Setelah di lakukan interogasi, pelaku mengaku rokok tersebut dicuri dari warung M Fahri, kemudian team Tekab 308 Polsek Kedondong melakukan pengembangan dan mendapatkan bahwa tas abu-abu yang merupakan barang bukti dari pencurian warung Fahri di sembunyikan pelaku di pohon dekat jembatan dan team berhasil menemukannya.  Kemudian anggota mendapatkan pengakuan lagi dari pelaku bahwa pelaku di bantu oleh temannya yaitu Andrian saputra alias Ndon sebagai penunjuk arah dan pelaku juga mengatakan rokok sejumlah 17 bungkus dititipkan untuk di jual kepada teman pelaku bernama Putra,” paparnya.

Kapolres menambahkan, selanjutnya Team Tekab 308 melakukan pengembangan ke rumah Ndon dan mendapatkan pelaku di rumahnya, dari tangan pelaku team berhasil mengamankan kotak kecap bangau yang dipakai pelaku untuk membawa makanan ringan. Selanjutnya team meluncur ke tempat Putra dan berhasil menangkap Putra di rumahnya. Dari tangan Putra, team berhasil mengamankan rokok surya sebanyak 17 bungkus, selanjutnya team membawa semua pelaku ke polsek Kedondong untuk penyidikan lebih lanjut.

“Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku berupa 12 bungkus rokok, diantaranya marlboro black 5 bungkus, esse mild 5 bungkus dan essechange 2 bungkus. Selain itu ada juga 17 bungkus rokok surya, 12 bungkus rokok gudang garam, 1 buah kotak kecap bangau dan 1 tas ransel abu-abu hasil curian dari warung korban,” tandasnya. (Esn)