Temui Dinas PMD, Apdesi Sampaikan Program

15
Kemas Yogi - Pertemuan Apdesi Lamsel dengan Kadis PMD Lamsel Rohadian.

NATAR – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Lampung Selatan terus melakukan kordinasi antar perangkat desa. Hal ini guna terwujudnya Lampung Selatan yang maju di bidang Sumber Daya Manusia (SDM), dan Sumber Daya Alam (SDA).

Ketua Umum Apdesi Lamsel Herry Putra mengatakan audiensi pihaknya ke sejumlah pejabat di Lamsel diharapkan awal dari sebuah kemajuan setiap desa di Lamsel. Ada berapa hal yang dibahas dalam silaturahmi perdana tersebut.

“Rencana awal Apdesi Lamsel mewujudkan setiap desa terang. Kami sudah mempersiapkan lampu jalan tenaga surya jadi tidak ada lagi desa jalannya gelap, tinggal bagaimana semua kompak mewujudkan ini semua,” jelas Herry saat menemui Kadis PMD Lamsel Rohadian, Senin (5/4).

BACA :  Kesuksesan Kebun Edukasi Menjalar ke Natar

Di bidang pertanian, lanjut Herry, ada banyak tanaman unggul yang sudah dipersiapkan untuk Lamsel, diantaranya seperti talas beneng, tanaman sorgum, dan jahe dengan media polybag.

“Di bidang perikanan tentu ada juga, tinggal kemauan setiap desa lagi mau maju atau tidak. Kami sudah menyiapkan ahli dan terbukti berhasil soal budidaya ikan gabus media terpal, ini ide-ide luar biasa yang perlu diterapkan di desa,” katanya.

BACA :  TRC Natar Maksimalkan Pelayanan Publik

Menurut Herry Apdesi Lamsel harus maju, harus menjadi contoh kabupaten lain. Majunya suatu kabupaten terletak dari majunya sebuah desa.

“Kalau desanya maju tentu kabupaten juga akan maju, majunya kabupaten provinsi tentu akan ikut maju juga. Majunya provinsi, Indonesia akan maju, pemerintah harus mendorong program setiap desa untuk terwujudnya Lampung lumbung pangan,” ungkapnya.(Kms)