Temui Warga di Perkampungan, Hadiri Resepsi Khitanan sampai Silaturahmi dengan Tukang Ojek

915
Nyoman Subagio – Calon Bupati Lamsel H. Rycko Menoza. SZP bersilaturahmi dengan para tukang ojek di Bakauheni kemarin.

Jadwal masa kampanye terbatas masing-masing pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati di Lampung Selatan tinggal sebulan lagi. Berbagai cara dilakukan paslon untuk menarik simpatik masyarakat. Calon Bupati Lamsel H. Rycko Menoza. SZP misalnya. Seperti apa kampanye terbatas tim koalisi “Kerja Nyata” ini, berikut laporannya.

Laporan Nyoman Subagio, KETAPANG

Rabu (4/11) kemarin, calon bupati Lampung Selatan H. Rycko Menoza. SZP dijadwalkan melaksanakan kampanye terbatas di Kecamatan Ketapang. Ada sejumlah titik lokasi dijadikan tempat pertemuan terbatas calon nomor 2 ini.
Berawal dari Desa Karangsari. Ratusan masyarakat sudah bekumpul untuk menyambut kedatangan salon bupati incumbent ini. Sesuai jadwal, rombongan tiba diloksi pukul 10.00 WIB. Antusiasme masyarakat baik kaum ibu-ibu dan bapak-bapak begitu terlihat. Ini terlihat mereka sudah berada dilokasi satu jam sebelum kedatangan mantan Bupati Lampung Selatan yang kini maju lagi pada Pilkada serentak 9 Desember mendatang.
Begitu tiba dilokasi, calon bupati Lamsel Rycko Menoza langsung menyalami satu persatu warga yang sudah menunggu kehadirannya. Antusiasme warga begitu terlihat. Mereka saling berdesa-desakan agar bisa bersalaman langsung dengan calon bupati idolanya itu.
Kondisi itu terlihat sekali bahwa masyarakat setempat sudah lama merindukan kedatangan seorang sosok pemimpin sesuai hati nurani mereka yakni H. Rycko Menoza. SZP.
Usai bersilaturahmi, Rycko Menoza langsung membuka pertemuan itu dengan memaparkan visi-misi dan program kerjanya. Baik yang sudah dilaksanakan selama 5 tahun (periode 2010-2015) dan yang akan dilaksanakan periode berikutnya (2016-2021).
Pada kesempatan itu, putra sulung mantan Gubernur Lampung dua periode Sjachroedin. ZP mengatakan, tidak akan menebar janji-janji yang tidak realistis kepada masyarakat Lampung Selatan. “Masyarakat Lampung Selatan saat ini sudah pintar. Masyarakat sudah bisa menilai sendiri atas kinerja dan program yang sudah saya laksanakan selama lima tahun terakhir. Masyarakat bisa melihat dan merasakan program-program pembangunan yang sudah terlaksana,” kata Rycko Menoza dihadapan ratusan masyarakat Desa Karangsari, kemarin.
Dalam satu titik, Rycko Menoza beserta tim hanya melakukan dialog sekitar 1 jam. Usai melakukan orasi dan pemaparan program kerjanya di Desa Karangsari, rombongan melanjutkan pertemuannya dengan masyarakat di Desa Berundung.
Ditempat ini, ratusan masyarakat juga sudah bekumpul sejak pagi hari. Mereka dengan sabar menunggu kedatangan calon Bupati Lamsel yang diusung partai Demokrat dan Hanura ini.
Meski ditengah teriknya mentari siang kemarin, kaum ibu-ibu dan bapak-bapak dari desa itu menunggu sambil berteduh di bawah pohon kelapa dan mangga dirumah salah satu warga setempat. Melihat kedatangan satu mobil tim, rasa jenuh menunggu pun hilang. Tim yang tiba pertama dilokasi langsung membagi-bagikan baju kaos kepada masyarakat.
Mereka sangat antusias dan berebut untuk mendapatkan kaos bergambar pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor 2 H. Rycko Menoza.SZP – H. Eki Setyanto. Ditempat ini, seperti dilokasi sebelumnya, sang calon memaparkan program kerjanya lima tahun mendatang.
Selain pemaparan program kerja, tim pemenangan pasangan calon nomor 2 ini mengajak kepada semua masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember mendatang. “Karena dengan satu suara sudah sangat berguna untuk menentukan pembangunan Lampung Selatan yang lebih baik lagi. Banyak program kerja yang bersentuhan dengan masyarakat akan diluncurkan. Untuk itu, ayo gunakan hak pilih anda di TPS pada 9 Desember nanti,” kata Agus Sutanto sambil memperagakan cara pencoblosan yang baik dan benar.
Dilokasi ini juga tidak lama. Hanya sekitar 1 jam, rombongan langsung meninggalkan tempat itu untuk menuju lokasi lainnya. Usai dari Desa Berundung, calon bupati Lamsel ini menuju kediaman salah satu anggota DPRD Lamsel Ahmad Muslim di Desa Tamansari.
Dirumah salah satu tim pemenangan paslon KO-KI ini, Rycko Menoza memenuhi undangan resepsi Khitanan anak pertama Ahmad Muslim. Dilokasi ini, banyak tamu undangan memberikan salam kepada mantan bupati Lamsel ini. Sekitar satu jam, setelah memberikan ucapan selamat dan silaturahmi rombongan melanjutkan agenda kampanye terbatas di sejumlah desa lainnya.
Diujung pertemuan, Rycko Menoza menyempatkan berkumpul dengan para tukang ojek di Bakauheni. Pertemuan yang dipusatkan di villa pribadinya, Rycko Menoza bersilaturahmi dengan tukang ojek yang ada di Bakauheni.
Menurut Wondo warga setempat, calon Bupati Lamsel H. Rycko Menoza. SZP sudah banyak memberikan perhatian kepada masyarakat kecil seperti tukang ojek. Dia berharap, putra mantan gubernur Lampung itu bisa melanjutkan memimpin Lampung Selatan lima tahun kedepan.
“Bapak Rycko tidak pilih-pilih orang. Kepada tukang ojek saja pak Rycko memberikan perhatian penuh. Kami sangat mendukung pak Rycko agar bisa memimpin Lampung Selatan lagi. Hidup pak Rycko, hidup nomor 2. Lanjutkan!,” serunya sambil mengacungkan salam dua jari.(*)

BACA :  PLN Kalianda Belum Tahu Teknis Listrik Gratis