Tenaga Medis RSUD Bob Bazar Kalianda Dapat Bantuan APD dari PSMTI Lamsel

68

KALIANDA – Pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Lampung Selatan, turut serta membantu pemerintah daerah setempat dalam menanggulangi wabah virus corona atau covid-19, dengan memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 15 paket untuk para tenaga medis di RSUD Bob Bazar Kalianda.

Bantuan APD tersebut diserahkan secara langsung oleh Wakil Ketua PSMTI Lamsel Ny.Liana, kepada direktur RSUD Bob Bazar Kalianda Media Apriliana, di kantor bagian administrasi rumah sakit plat merah tersebut, Kamis (9/4).

Dalam kesempatan itu Ny. Liana menyampaikan, pemberian bantuan APD untuk para medis di RSUD Bob Bazar Kalianda, adalah sebagai bentuk kepedulian para pengurus serta anggota PSMTI Kabupaten Lampung Selatan.
Menurutnya, pemberian bantun APD untuk para tenaga medis yang merupkan garda terdepan dalam menangani pasien-pasien Covid-19,  baik pasien positif Covid-19, pasien dalam pemantauan, maupun orang dalam pemantauan, menjadi prioritas utama, khususnya kebutuhan akan alat pelindung diri.

BACA :  Kadin Dorong Keadilan Bagi Pengusaha

“Hal itulah yang menjadi perhatian besar bagi kami selaku pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Lampung Selatan, dengan memberikan bantuan APD untuk tenaga medis di rumah sakit ini (Bob Bazar Kalianda, red),” ujar Liana saat ditemui Radar Lamsel, usai meyerahkan bantuan APD.

Dia menuturkan, gerakan sosial tersebut merupakan upaya PSMTI Lamsel dalam membantu pemerintah dalam menaggulangi virus corona yang sampai saat ini belum juga berakhir.

“Semua orang pastinya berharap wabah Covid-19 ini segera berlalu, dan masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti sediakala. Dan kami berharap dengan diberikannya bantuan APD para tenaga medis di RSUD Bob Bazar Kaliand bisa bekerja lebih maksimal dan terlindung dari persebaran Virus Corona,” kata Ny. Liana yang juga diamini oleh Yoyo Wijaya (Ko Ayen) selaku wakil ketua PSMTI Lamsel Bidang Organisasi.

BACA :  PT.STP Lampung Pastikan Distribusi Nasi Kotak Tanpa Keluhan

Sementara itu, direktur RSUD Bob Bazar Kalianda Media Apriliana menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus PSMTI Lamsel, yang telah memberikan bantuan APD untuk para medis di rumah sakit milik pemerintah daerah yang saat ini dipimpinnya.

“Bantuan dari PSMTI Lamsel sangat besar artinya bagi penanganan Covid-19, khususnya bagi para tenaga medis yang sangat membutuhkan APD. Kami selaku pihak manajemen RSUD Bob Bazar Kalianda menyampaikan terimakasih dengan adanya kepedulian yang sangat besar dari pihak PSMTI Lamsel. Semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi para tenaga medis sebagai alat pelindung diri dalam penanganan Covid-19,” pungkasnya. (iwn)