Terapkan Absen Finger Print

32
Rifky - Aparatur desa Budi Lestari mengantri saat penggunaan absen fingerprint, Kamis (16/1).

TANJUNG BINTANG– Demi menegakkan kedisiplinan terhadap aparatur desa, Pemerintah Desa Budi Lestari Kecamatan Tanjung Bintang memasang absen fingerprint di kantor desa.

Kades Budi Lestari Dasman mengatakan, absen fingerprint itu saat ini masih dalam tahap uji coba. Ternyata, dengan adanya absen fingerprint itu dapat membangkitkan kedisiplinan aparatur desa.

“Kita terapkan untuk absen duakali dalam sehari, jam 08.00 pagi dan jam 15.00 sore. Ternyata dengan adanya absen fingerprint ini Kaur Kasi maupun Kadus menjadi lebih disiplin meskipun masih dalam tahap percobaan,” ungkapnya kepada Radar Lamsel, Kamis (16/1).

BACA :  Sukanegara Bidik Juara Lomba Desa

Dasman berpendapat jika dengan adanya penggunaan absen fingerprint itu, data mengenai kedatangan serta kepulangan aparatur desa itu menjadi lebih akurat dibandingkan menggunakan absen paraf dan lainnya.

“Ya lebih akurat, jadi kita juga bisa mengetahui para Kadus ini datangnya jam berapa. Melaui absen fingerprint ini kita tau persis kapan kedatangannya melalui absen ini. Nah, nanti selama bulan Januari ini kita print dan kita lihat hasilnya,” ucapnya.

Masih kata Dasman, dirinya juga akan berencana memberikan sanksi bagi aparatur desa yang diketahui melanggar aturan yang telah disepakati. Dia mengatakan bahwa sanksi itu akan diadakan pada bulan Februari mendatang.

BACA :  Waspada Corona PRI Tanjungbintang Pasang Imbauan

“Kita sudah membuat aturan yang telah disepakati. Sekarang absen itukan masih dalam percobaan dulu. Rencananya mungkin bulan depan yang ngelanggar ya akan kita beri sanksi. Pokonya yang telat dan yang tidak berangkat pasti ketahuan,” tegasnya.

Sambungnya Dasman berharap dengan adanya absen fingerprint itu dapat memacu kedisiplinan aparatur desa. “Mudah-mudahan aparatur desa Budi Lestari menjadi lebih disiplin. Itu juga akan dipandang baik oleh masyarakat,” harapnya.(CW1)

BAGIKAN