Terganjal Moratorium Pusat, Pembangunan Kantor OPD Belum Maksimal

97
ILUSTRASI.
GEDONGTATAAN – Target pembangunan kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) nampaknya belum bisa tercapai. Pasalnya, masih terganjal moratorium dari pemerintah pusat.
“Untuk satu tahun kedepan target tidak tercapai karena kita masih ada moratorium belum disarankan membangun gedung. Tapi fokus kepada pembangunan infrastruktur untuk konektivitas wilayah seperti jalan dan jembatan,” ungkap Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona pada pekan lalu.
Menurutnya sepanjang pemerintah daerah masih mampu menyewa, untuk sementara sejumlah kantor OPD yang belum memiliki kantor secara permanen seperti Kantor Kesbangpol, PPKB, Dinas PPA, Dinas Pemuda dan Olah Raga, Inspektorat, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PMD, Korpri, Balitbang dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi masih sewa.
“Selama kita mampu sewa, kita masih sewa dulu. Tapi yang pasti PR saya sekarang gedung gedung pelayanan yang harus dibangun. Dan saat ini untuk kantor perizinan tinggal finishing,” jelasnya.
Dikatakan, selain gedung Dinas Perizinan, gedung sekretariat disamping kantor Bupati Pesawaran pada 2020 ini akan dilanjutkan kembali pembangunannya.
“Target untuk gedung sekretariat tambahan selesai tahun ini,” ujarnya.
Tidak hanya pembangunan gedung perkantoran lanjut Dendi, sejumlah infrastruktur lainnya seperti jembatan saat ini terus diupayakan untuk di bangun di beberapa titik dan wilayah di pesawaran.
“Seperti jembatan di Gedongtataan, Way Ratai, Teluk Pandan dan sejumlah jembatan lainnya. Kalau jembatan di Negerikaton masih bertahap karena lebar dan bentangannya cukup panjang,” pungkasnya. (Esn)
BACA :  M. Nasir Optimis Jadi Orang Nomor 1 di Pesawaran