Tertibkan Administrasi, DWP Gelar Bimtek dan Silaturahmi

755
Diskominfo Lamsel – Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lampung Selatan, Jasmine Shahnaz Zainudin, didampingi Ketua DWP Yurida Erlan Murdiantono memberikan bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) kepada TK Dharma Wanita di Kabupaten Lampung Selatan secara simbolis, pada acara Silaturahmi dan Bimbingan Teknis Administrasi DWP Lampung Selatan, di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lampung Selatan, Rabu (25/5).

KALIANDA – Organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan menggelar silaturahmi dengan Penasehat DWP Lamsel Jasmine Shahnaz Zainudin sekaligus Bimbingan Teknis (Bimtek) Administrasi bagi seluruh anggota DWP se-Kabupaten Khagom Mufakat ini, Rabu (25/5) kemarin.
Bimtek yang digelar di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lamsel ini sekaligus menyerahkan bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) kepada TK Dharma Wanita se-Kabupaten yang kaya akan potensi pariwisata.
Penasehat DWP Lamsel Jasmine Shahnaz Zainudin dalam sambutan yang diwakili Ketua DWP Yurida Erlan Murdiantono mengungkapkan, peranan penting DWP terhadap keluarga pegawai ASN salah satunya adalah agar dapat menciptakan keluarga yang bahagia, sejahtera, dan berkualitas.
Keberadaan DWP sangat penting dalam mendukung suami dalam mengemban amanat dan tugas negara. Yang berdampak langsung kepada peningkatan kinerja suami sebagai aparat pemerintah untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan efektif.
“Peran keluarga amat penting dan hampir pasti dalam setiap keluarga istri menjadi tokoh sentralnya. Seorang istri atau seorang ibu berperan aktif dalam menentukan masa depan bangsa, karena dialah yang menyiapkan dan mendidik putra-putrinya di rumah,”kata Yurida dalam sambutannya.
Sebagai sebuah organisasi, lanjutnya, DWP dituntut memiliki sistem pengendalian admnistrasi yang baik. Sebab, bagaimana DWP akan menjalankan roda organisasi, jika penataan dan pengelolaan admnistrasinya kurang baik.
“Untuk itu maka perlu dilaksanakan Bimbingan teknis admnistrasi seperti ini. Kita semua berharap, dengan dilaksanakannya bimtek ini ketertiban dan keseragaman pada pengelolaan administrasi perkantoran dalam lingkungan DWP Lamsel akan terwujud,”harapnya.
Sementara itu, Ketua DWP Lamsel Yurida Erlan Murdiantono yang diwakili Sarti Darmawan mengatakan, sebagai salah satu organisasi wanita DWP mempunyai tugas membina anggotanya baik secara mental, spiritual, pendidikan, dan ekonomi keluarga.
Maksud diselenggarakannya kegiatan tersebut, imbuhnya, selain meningkatkan kinerja dan peran serta pengurus dan anggota sekaligus juga sebagai upaya menertibkan administrasi umum maupun keuangan dilingkup organisasi DWP Lamsel. Serta memberikan panduan untuk keseragaman penyusunan laporan keuangan sesuai dengan prinsip-prinsip dasar akuntansi.
“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan anggota DWP dan memberikan penyegaran dalam melaksanakan penyelenggaraan administrasi organisasi. Baik tata persuratan maupun tata pelaksanaan keuangan oganisasi DWP ditingkat unsur pelaksana DWP,”jelas Satri. (idh)

BACA :  Hasil Lelang Sekda Dilapor ke KASN