Tiga Desa Segera Bentuk Panitia Pilkades

500
David Zulkarnanin – Rapat pembentukan panitia pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada Juni mendatang di Desa Baktirasa, Kecamatan Sragi, Senin (4/3).

SRAGI – Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak bakal digelar Juni 2019 mendatang. Di Kecamatan Sragi, ada tiga desa yang akan melaksanakan pesta demokrasi ditingkat desa itu.

Antara lain Desa Baktirasa, Kedaung, dan Desa Sumberagung. Ketiga desa itu juga mulai membentuk panitia Pilkades.

          Hal tersebut diungkapkan oleh Camat Sragi, Bibit Purwanto saat menggelar pembentukan panitia di Desa Baktirasa, Senin (4/3). Bibit mengatakan, panitia pilkades harus dibentuk segera mungkin untuk mempersiapkan penyelenggaraan pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada pertengahan tahun ini.

BACA :  Pekarangan Dijadikan Tambak Udang

          “Untuk Kecamatan Sragi ada tiga desa yang akan mengikuti Pilkades serentak pada pertengahan tahun. Panitia harus segera dibentuk untuk mempersiapkan penyelenggaraan,” kata Bibit kepada Radar Lamsel.

          Bibit menjelaskan pembentukan panitai pilkades di tiga desa tersebut akan diselesaikan pada pekan ini. Ia juga mengharapkan panitia yang telah dibentuk harus benar-benar netral.

          “Harapan kami panitia pilkades yang telah dibentuk harus benar-benar netral, tidak memihak pada calon kades manapun. Dan juga saya mengimbau kepada panitia untuk lebih melakukan pengawasan agar tidak ada perjudian dalam  pelaksanaannya nanti,” terangnya.

BACA :  Bertahun Dikeluhkan, Cadong Tak Pernah Ditertibkan DKP

          Sementara itu, Kasi Pemerintahan Kecamatan Sragi, Zahri juga menerangkan selain harus netral, panitia yang telah dibentuk juga harus benar-benar menperhatikan jumlah mata pilih yang ada di desa.

          “Selain memilik kenetralan tidak memihak pada calon kepala desa. Panitia juga harus benar-benar memperhatikan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) yang ada di desa, sehingga pilkades bisa berjalan dengan baik,” harapnya. (vid)