Tiga Hari Sebelum Pilkada, Disdukcapil Beri Pelayanan Pada Hari Libur

39
ILUSTRASI
GEDONGTATAAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesawaran akan tetap membuka loket pelayanan Adminduk H-3 sebelum pencoblosan. Hal itu untuk membantu pemilih yang memasuki usia 17 tahun pada saat 9 Desember mendatang.
“Konteks kita kaitan dengan pilkada, yakni jika ada data-data yang perlu diklarifikasi oleh KPU,” ungkap Kadisdukcapil pesawaran Ketut Partayasa, kemarin.
Dikatakan, untuk membantu penerbitan administrasi kependudukan berupa KTP Elektronik bagi pemilih berusia 17 tahun pada 9 Desember, pihaknya tetap memberikan pelayanan meskipun hari libur.
“Untuk memenuhi dokumen bagi hak pilih, H-3 kita buka loket khusus untuk berikan pelayanan, meskipun hari libur,” jelasnya.
Sementara, hingga saat ini jumlah
Print Ready Record (PRR) mencapai 331 lagi. karena ada masyarakat pesawaran yang dilakukan  perekaman  belum berusia 17 tahun makanya PRR tidak bisa dinolkan. Namun cakupannya secara keseluruhan sudah lebih 100 persen.
“Karena saat ini pandemi Covid, pelayanan jemput bola kita tunda untuk umum. Kecuali bagi warga disabilitas, jompo dan warga yang sakit, kita tetap jemput bola,” ucapnya.
Disinggung ketersediaan blanko, Ketut mengatakan hingga saat ini blanko KTP elektronik tersedia. Dimana pihaknya saling bersinergi dengan Disdukcapil kabupaten/ kota di provinsi Lampung.
“Kalau untuk stok blanko Insya Allah tersedia,” pungkasnya. (esn)
BACA :  Pemkab Pesawaran Usulkan 255 Formasi PPPK dan 169 CPNS