Tiga Orang Positif Covid-19 Berasal dari Kalianda dan Natar

65

KALIANDA – Pasien terkonfirmasi positif terpapar virus covid-19 diwilayah Kabupaten Lampung Selatan bertambah 3 kasus. Ketiganya berjenis kelamin perempuan dan berasal dari Kecamatan Kalianda dan Natar.

Dari data yang disampaikan Tim Gugus Tugas Covid-19 Lamsel, hingga periode 21 Mei 2020 telah ditemukan sebanyak 13 kasus. Tiga kasus baru yang ditemukan merupakan orang tanpa gejala (OTG) yang kontak dengan pasien nomor 07 dan 08.

BACA :  Pemkab Lamsel Raih WTP Empat Kali Berturut -Turut

Untuk diketahui, pasien nomor 07 merupakan seorang tenaga medis asal Kalianda. “Saat ini ketiganya dalam kondisi stabil tanpa gejala. Mereka semua sedang menjalani isolasi diri di rumah masing-masing,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Lamsel, dr. Jimmy B. Hutapea, MARS melalui siaran pers, Kamis (21/5/2020).

Dengan bertambahnya kasus baru positif di Lamsel, imbuhnya, dapat diartikan jika proses penularan covid-19 masih sangat dimungkinkan. Dia berharap, masyarakat terus waspada dan bisa menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

BACA :  Puluhan Rumah di Pantai Mutun Terendam Banjir Rob

“Kita tidak pernah tahu virus ini bisa menular kapan dan ke siapa saja. Apalagi, OTG adalah orang yang sangat memungkinkan menularkan virus covid-19 ini,” pungkasnya. (idh)