Tiga Sektor Jadi Konsen Kades Ini Nyabup

67

KALIANDA – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Lampung Selatan menguji para kandidat yang mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah di Parpol berlambang bintang mercy itu, Rabu (26/2).

Para kandidat dibedah pemikirannya sebelum restu Demokrat dijatuhkan kepada mereka yang berpeluang. Tiga panelis lokal mulai dari Ketua STIH Subagio, Dosen STIE Zulfahmi hingga Dosen sekaligus lagislator Jenggis Khan Haikal menyajikan pertanyaan demi pertanyaan seputar, ekonomi, pelayanan publik hingga tata ruang masa depan di Lampung Selatan.

Bakal Calon Bupati Lamsel Herry Putra satu diantara para kandidat tersebut. Putra daerah Lamsel ini tak bertele-tele dalam penyampaiannya. Ia menitikberatkan tiga hal, infrastruktur, pertanian dan keamanan.

BACA :  BPJSTK Panwascam juga Disetop

“ Bicara perekonomian, infrastruktur harus bagus dulu. Bicara kesejahteraan maka petani harus juga sejahtera dulu dan bicara investasi dan sebagainya keamanan mulai dari tingkat desa mesti harus terjamin. Kalau tiga poin itu dituntaskan maka hal-hal yang berkaitan akan bisa diurai satu persatu demi kemajuan Lampung Selatan,” ujar Enggung begitu sapaannya di markas DPC Demokrat Lamsel.

Satu dari beberapa pertanyaan yang dikhawatirkan para panelis ialah isu konflik. Sebab Lampung Selatan sangat kuat kaitannya dengan konflik berbau sara. Hal ini jualah yang ditanyakan panelis sebelum mereka (kandidat) benar-benar dipercaya menjadi pemimpin kabupaten ini.
Sebagai putra Lampung tentulah bukan sesuatu yang sulit bagi Herry Putra untuk mencegah persoalan tersebut sebelum terjadi. Karenanya ia menaruh konsen keamanan dari tiga konsen yang jadi menu utamanya.

BACA :  Sementara Kencangkan Ikat Pinggang!

“ Mengapa saya konsen terhadap keamanan salah satunya itu tadi, konflik yang rentan terjadi. Maka tak muluk-muluk karena saya berangkat dari bawah sekali jadi paham apa yang diinginkan masyarakat bawah salah satunya tercipta keamanan dan kenyamanan ditengah masyarakat,” pungkasnya.

Sebelum uji kompetensi kandidat Balonkada Demokrat Lamsel sesi pertama itu berakhir panelis Jenggis Khan Haikal memuji outfit yang dikenakan Herry Putra dengan aksen tapis menghiasi. Jenggis menilai itu mencerminkan kecintaan terhadap seni dan budaya Lamsel sekaligus melestarikan kebudayaan. (ver)