Tiga Vokalis Band Asal Lampung Puji Keindahan Wisata Lamsel

916
Idho Mai Saputra – Wakil Pimpinan Umum Harian Radar Lamsel Nyoman Subagio dan Pemred Harian Radar Lamsel Edwin Apriandi bersama tiga vokalis band asal Lampung saat berkunjung ke Graha Pena Lamsel, kemarin.

Dari Kunjungan Tiga Artis Nasional Asal Lampung ke Graha Pena

Bagi para kaula muda pasti tidak asing dengan grup musik Kangen Band, Hijau Daun dan The Potters. Ya, tiga band asal Provinsi Lampung ini memang sudah tidak asing lagi dikancah hiburan tanah air. Kemarin, ketiga vokalis band tersebut Andika, Dide dan Kiki mengunjungi Graha Pena Lamsel. Seperti apa ?

Laporan Idho Mai Saputra, KALIANDA

AKTIFITAS kantor Graha Pena Lamsel (Harian Radar Lamsel dan SaburaiTV’red) berjalan seperti biasa, kemarin. Sebagian karyawan yang bertugas melakukan peliputan berita masih berada dilapangan sesuai dengan tugasnya.

Hanya ada beberapa staf administrasi ditemani Wakil Pimpinan Umum Harian Radar Lamsel Nyoman Subagio dan Pemred Radar Lamsel Edwin Apriandi siang itu.

Mereka yang tengah santai usai beristirahat dikejutkan dengan kedatangan tamu yang memang tidak diundang dengan menggunakan city car berwarna hitam. Tamu tak diundang itu tidak lain adalah tiga vokalis band asal Lampung yang sudah dikenal se-antero negeri. Yakni Andika Kangen Band, Kiki The Potter dan Dide Hijau Daun.

Mereka yang datang dengan ditemani rekannya Bolim Thrashter serta Sekcam Kalianda Erdiansyah ini mengaku sengaja singgah ke Graha Pena Lamsel untuk bersilaturahmi. Karena, kebetulan mereka bertiga tengah mendapatkan project bersama dalam satu panggung di Provinsi Banten.

BACA :  Sepakat, Tiadakan Portal

“Kebetulan mereka lewat, pengen mampir ke kantor Radar Lamsel. Sekalian silaturahmi. Tadi juga, sudah saya ajak ke Wisata Kuliner Dermaga Bom Kalianda,”kata Bolim yang merupakan kerabat salah satu wartawan Radar Lamsel.

Radar Lamsel sempat mendengar percakapan antara ketiga vokalis band itu dengan Pemred Edwin Apriandi. Mereka mengaku kagum akan keindahan tempat wisata yang ada di Bumi Khagom Mufakat ini. Termasuk dengan kuliner yang tersedia di TPI Dermaga Bom Kalianda.

“Kalianda ini sejuk. Tempatnya juga keren-keren. Karena, saya memang sering mampir ke Kalianda. Apalagi, kalau teman saya satu ini ada dirumah. Bahkan, saya sering menginap disini (Kalianda’red),”ungkap Kiki.

Perbincangan santai itu terus berlanjut. Bahkan, Dide (Hijau Daun’red) sempat mengingat dirinya sering manggung di Lamsel. Bahkan, jauh sebelum dirinya belum menjadi vokalis Hijau Daun.

“Tahun berapa saya lupa. Waktu itu ada festival band, kebetulan saya ikut mengisi sebagai bintang tamu. Bahkan, pernah juga konser di Sidomulyo dan menjadi pengisi acara Lamsel Fair di Kalianda kalau tidak salah Tahun 2003,”sambung Dide.

BACA :  Covid-19 Lampung Bertambah 33 Kasus

Mereka berharap, Lamsel bisa mengembangkan dunia kepariwisataan yang memang menjadi unggulan. Terlebih, pariwisata sangat erat kaitannya dengan dunia musik.

“Kami bisa saja menyambungkan dengan industri musik di Jakarta. Asalkan, kerjasamanya jelas. Supaya, generasi penerus yang ada di Lamsel ini bisa dikembangkan. Dinas Pariwisata yang harus bergerak supaya ini bisa terwujud,”lanjut Kiki sambil berpamitan karena diburu waktu.

Sementara itu, Pemred Edwin Apriandi menyambut baik kedatangan artis Ibu Kota asal Provinsi Lampung ini. Dia mengajak masyarakat untuk mencintai dan bangga terhadap hasil karya putra daerah. Sebab, ketiga band tersebut merupakan band ternama yang dilahirkan dari Provinsi Lampung.

“Sudah sepatutnya kita bangga dengan band asal kampung kita sendiri. Mereka sudah menunjukan hasil karyanya yang bisa diterima musik tanah air. Mudah-mudahan, kedepannya akan banyak lagi lahir generasi penerus dalam dunia musik dari Lampung atau bahkan dari Lamsel,”pungkas Edwin. (*)