Tiket Pesawat Masih Tinggi, Belum Ada Extra Fligth

142
Kemas Yogi - Suasana ruang tunggu Branti International Airport yang belum terlihat ramai jelang arus mudik 1440 H.

Penerbangan Turun dari 34 Jadi 15

NATAR – Mendekati libur panjang hari raya Idul Fitri 1440 H, pihak Bandara Radin Inten II (Branti) belum melakukan penambahan penerbangan atau extra fligth.

Bahkan sebaliknya, cenderung mengalami penurunan dari 34 menjadi 15 penerbangan. Hal itu diungkapkan Humas Branti Wahyu Aria Sakti kepada Radar Lamsel, Minggu (19/5). 

Menurut Wahyu, tak kunjung turunnya harga tiket pesawat menjadi penyebab utama sedikitnya jumlah penerbangan setiap harinya. “Sampai sekarang tiket pesawat belum turun, jadi itu mungkin penyebabnya,” kata dia. 

BACA :  Penyaluran BPNT Disoal

Ia menambahkan, belum lagi ditambah dimudahkannya akses darat untuk menuju Provinsi Lampung seperti dermaga eksekutif dan jalan tol trans sumatera. “Apalagi ada tol dan dermaga eksekutif, sangat pengaruh dengan jumlah penerbangan,” tuturnya. 

Pria gondrong ini menjelaskan, biasanya ada penambahan penerbangan H-10 Idul Fitri dan H+10. “Nanti mungkin akan ada pengajuan penambahan penerbangan, tetapi prediksi saya tidak akan terlalu banyak,” imbuhnya. 

BACA :  Penyebar Hoax Covid 19 Diamankan

Saat ini tambahnya, sejumlah maskapai tengah mendata kemungkinan lonjakan penumpang saat arus mudik dan balik. “Tahun ini mungkin tidak ada tuslah harga tiket pesawat, karena tiketnya sudah mahal,” pungkasnya. (kms)