Tim Formatur Pembentukan Konsorsium KEK Minta Pemkab Pesawaran Komitmen

418

TELUK PANDAN – Usai mengadakan pertemuan yang keempat, tim formatur yang akan membuat wadah Konsorsium Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Kecamatan Teluk Pandan bersepakat meminta agar Pemerintah Kabupaten Pesawaran berkomitment dengan semua tim formatur untuk hadir dan memback-up semua persoalan yang dihadapi semua calon anggota konsorsium atau para pelaku wisata.

Ketua Tim Formatur, Hi. Ardiansyah menyampaikan, secepatnya tim formatur pembentukan konsorsium KEK akan beraudensi dengan Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona K. Hal ini dilakukan agar tim formatur dapat mendengar secara langsung komitmen dari pihak Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

“Kalo kami ini tidak menjadi masalah segera dibentuk wadah konsorsium KEK. Tapi kita akan mendengar langsung komitmen pihak Pemkab Pesawaran, dapat atau tidak untuk membantu dan selalu hadir jika terjadi permasalahan diantara para pelaku wisata, ” ujar Ardiansyah saat mengadakan rapat dengan para pelaku usaha di Pantai Sari Ringgung, Kamis (18/10).

BACA :  Anggota DPR-MPR RI Zulkifli Anwar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Dikatakan, jika pihak Pemkab Pesawaran sepakat dan berkomitmen dengan 4 poin kesepakatan yang diusulkan oleh tim formatur, maka wadah konsorsium akan segera terwujud sesuai dengan harapan Bupati Pesawaran Dendi Ramadahona untuk menjadikan Kecamatan Teluk Pandan sebagai KEK Parawisata.

 “Harapan kita dengan terbentuknya wadah konsorsium KEK ini semua permasalahan baik yang bersifat personal ataupun umum dapat diselesaikan dengan cara musyawarah. Disini pemerintah harus hadir untuk menyelesaikan permasalahan baik yang sifat mendasar ataupun umum,” harapnya.

BACA :  Anggota DPR-MPR RI Zulkifli Anwar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Sementara, Komisaris PT. Pantai Sari Ringgung, Aria Sukma S. Rizal usai pertemuan mengatakan, bahwa pihaknya sangat mensupport dengan akan dibentuknya wadah konsorsium untuk kemajuan KEK Parawisata diwilayah Kecamatan Teluk Pandan.

“Sejak pertemuan awal kami sangat mensupport kegiatan ini dan sesuai dengan harapan Bapak Bupati Pesawaran untuk menjadikan daerah ini menjadi KEK Parawisata, ” singkatnya.

Diketahui, hadir pada saat pertemuam tim formatur ini, Ketua KPBU (Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha) perwakilan dari Pulau Tangkil, Pantai Sari Ringgung, Villa Gardenia, dan perwakilan pemilik lahan serta pemerhati mangrove. (Esn)