Tim Gabungan Lakukan penyemprotan Disinfektan

89
abungan TNI dan Polri dari Komando Rayon Militer (Koramil) 421-02 Gedong Tataan dan Polsek Gedongtataan bekerjasama BPBD Kabupaten Pesawaran, UPT Puskesmas Brenung dan PMI Kabupaten Pesawaran melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Brenung, Kamis (26/3).
GEDONGTATAAN – Gabungan TNI dan Polri dari Komando Rayon Militer (Koramil) 421-02 Gedong Tataan dan Polsek Gedongtataan bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesawaran, UPT Puskesmas Brenung dan PMI Kabupaten Pesawaran melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di sejumlah titik wilayah Desa Brenung, Kamis (26/3).
Kegiatan yang dihadiri oleh Danramil 421-02 Gedong Tataan Kapten Infantri Sugeng Pamuji bersama anggota personel Koramil 421-02 Gedongtataan, Kapolsek Gedongtataan Kompol Amirudin yang diwakili oleh Brigpol Arief bersama jajaran, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesawaran dan anggota PMI Kabupaten Pesawaran.
Danramil 421-02/Gedong Tataan Kapten Infantri Sugeng Pamuji mengatakan kegiatan yang dilaksanakan merupakan perintah dari Komando Atas Kodim 421 Lampung Selatan yang harus dilaksanakan di setiap Koramil jajaran dengan maksud pembersihan dan penyemprotan disinfektan untuk mencegah dan antisipasi Virus Corona atau Covid-19.
“Kegiatan pembersihan dan penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara serentak oleh Koramil jajaran dan dibantu personel dari Polsek Gedongtataan, Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pesawaran, UPT Puskesmas Brenung dan Anggota PMI Kabupaten Pesawaran untuk mencegah dan mengantisipasi Virus Corona atau Covid-19,” ujarnya
Kegiatan pembersihan dan penyemprotan disinfektan yang dipimpin langsung Danramil 421-02 Gedongtataan Kapten Infantri Sugeng Pamuji, menyisir kesejumlah titik wilayah Kantor Koramil, Kantor Puskesmas Bernung, tempat umum dan tempat ibadah/Masjid dan pasar tradisional Desa Brenung.
“Kegiatan ini dalam rangka untuk menekan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang menjadi pandemi dan sedang merebak di Indonesia agar tidak mewabah ke wilayah Kabupaten Pesawaran khususnya Kecamatan Gedongtataan,” ucapnya.
Sementara itu, Kepala Puskesmas Brenung Dr. Ida Farida mengatakan selain melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan, UPT Puskesmas Brenung terus menghimbau kepada masyarakat agar selalu cuci tangan menggunakan antiseptik atau sabun sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona.
“Selain melakukan penyemprotan disinfektan, kami terus menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan dan mencuci tangan menggunakan antiseptik atau sabun untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19,” pungkasnya. (eggy/esn)