Tim Independen Janji Profesional

58
ILUSTRASI

Rekrutmen Dirut PDAM Tirta Jasa

KALIANDA – Rekrutmen direktur Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Jasa, Kabupaten Lampung Selatan memasuki babak baru. Ke-empat nama calon dikabarkan telah lolos tes kesehatan dan dinyatakan bebas narkoba. Dalam waktu dekat uji kelayakan dan kepatutan bakal digelar pada, 1 Juli mendatang.

Tim Independent rekrutmen Direktur PDAM Tirta Jasa, Subagio menyatakan kesiapannya untuk memberikan penilaian kepada calon yang lolos ke tahapan selanjutnya. Bahkan, dirinya bersama tim memastikan bakal memberikan penilaian secara profesional dan proporsional.

“Kami akan bekerja sesuai dengan porsi sebagai tim independen. Tentunya, kami akan bekerja profesional. Mengingat, Direktur PDAM merupakan jabatan berat yang sangat diharapkan masyarakat khususnya para pelanggannya,” ungkap Subagio mengawali perbincangan dengan Radar Lamsel, Senin (29/6) kemarin.

Dia berpesan, para peserta yang tengah berkompetisi harus menyiapkan konsep baru jika nantinya dipercaya dalam posisi tersebut. Selain itu, mereka juga harus memiliki gagasan dan terobosan untuk memajukan BUMD ini lebih baik kedepannya.

“Kita ingin mendengar konsep dan terobosan-terobosan yang dimiliki para peserta. Tentunya, harus lain dari program-program sebelumnya yang memang sudah berjalan di perusahaan daerah itu. Dengan melihat masalah dan kendala yang selama ini terjadi dan menjadi keluhan pelanggannya.Selain itu juga harus benar-benar orang yang berkopetensi,” pesannya.

BACA :  Nanang - PKD Santai, Eky Bantah Berkhianat

Lebih lanjut dia mengatakan, setiap peserta harus benar-benar memiliki pola pikir tentang tugas pokok sebagai direktur PDAM. Terlebih, mampu memberikan kontribusi kepada daerah dari hasil kerja yang sudah dicanangkan.

“PDAM adalah BUMD yang kaitannya adalah sebagai pemenuhan air bersih kepada masyarakat yang menjadi pelanggannya. Ini dulu yang harus ditanamkan para peserta itu. Tentunya,  harus dilakukan secara profesional, akuntabel dan punya inovasi. Selanjutnya, tugas berat lain yang tidak kalah penting adalah harus memberikan kontribusi kepada daerag,” tukasnya.

Terpisah, Sekretaris Panitia Pelaksana Seleksi Direktur PDAM Tirta Jasa, Maturidi melalui keterangan tertulisnya mengabarkan terkait Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bebas Narkoba Calon Direktur PDAM Tirta Jasa di RSUD Bob Bazar Lampung Selatan.

BACA :  Hakim Tentukan Putusan Pembuktian 2 Juli Nanti

Dalam Surat Keterangan tertanda Direktur RSUD Bob Bazar, dr. Media Apriliana, MKM bernomor 440/2003/VI.04/2020 itu menyatakan telah dilakukan pemeriksaan kesehatan bebas narkoba terhadap empat calon di Laboratorium RSUD Bob Bazar Kabupaten Lampung Selatan.

Dari hasil pemeriksaan itu, keempat nama calon Direktur PDAM Tirta Jasa Lampung Selatan dinyatakan negatif atau bebas narkoba. Mereka yaitu, H. Rudi Apriadi, KM. S.Sos., Hendra, S.E., Ahmad Sofyan, S.P., M.H., dan Edi Susanto, S.E.

Dengan lolosnya tes kesehatan bebas narkoba, calon direktur bisa mengikuti tahapan selanjutnya. “Tahapan selanjutnya yaitu uji kelayakan dan kepatutan. Ada tes tertulis tanggal 1 Juli 2020, pemaparan karya tulis tanggal 2 Juli 2020, dan tes wawancara,” terang Maturidi.

Sebelumnya, empat nama calon direktur tersebut telah dinyatakan lulus seleksi berkas administrasi oleh Panitia Pelaksana Seleksi Direktur PDAM Tirta Jasa berdasarkan Berita Acara Seleksi Berkas Administrasi Calon Direktur PDAM Tirta Jasa Kabupaten Lampung Selatan Periode 2020-2024 Nomor : 500/2227/I.05/2020 tanggal 23 Juni 2020. (idh)