Tim Safari Ramadhan Pemprov Kunjungi Lamsel 17 Mei

177
Plt. Kabag BMSK Setdakab Lamsel, A. Kholil

KALIANDA – Jika tidak meleset dari rencana Tim Safari Ramadan Pemerintah Provinsi Lampung dijadwalkan akan menggelar kegiatan safari Ramadan di Kabupaten Lampung Selatan, pada hari Jumat 17 Mei 2019 mendatang.

           Plt. Kepala Bagian Bina Mental, Spiritual dan Kemasyarakatan (BMSK) Setkab Lampung Selatan A.Kholil mengatakan, kegiatan safari ramadhan tersebut akan mengambil lokasi di Masjid Agung Kalianda. “Insya Allah, kalau agendanya tidak berubah Pemrov Lampung akan melaksanakan kegiatan safari Ramadan di Lampung Selatan, pada tanggal 17 Mei mendatang,” ujar A. Kholil kepada Radar Lamsel, di Kalianda, Rabu (8/5) kemarin.

          Menurut Kholil, dalam kegiatan tersebut rencananya Tim Safari Ramadhan Provinsi Lampung akan membagikan bantuan kepada 150 orang anak yatim yang ada diwilayah Kalianda dan sekitarnya. “Untuk para pejabatnya yang nanti akan datang, kami belum tahu karena sampai sekarang belum mendaptakan konfirmasi. Tapi kita (pemkab Lamsel, red) tetap akan mempersiapkan kedatangan tim safari tersebut,” ungkapnya.

BACA :  Ibadah Ramadan dan Idul Fitri di Rumah

          Sementara, pemerintah Kabupaten Lampung Selatan telah memulai pelaksanaan kegiatan Safari Ramadhan 1440 Hijriah keliling kecamatan se- Lampung Selatan pada, Rabu (8/5) kemarin. Dijadwalkan, dalam kegiatan rutin setiap bulan puasa yang dipimpin oleh Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto itu akan digelar di dua kecamatan setiap harinya.

BACA :  Selain Itu

          Kegiatan Safari Ramadhan pemkab Lamsel yang perdana akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Sragi dan Bakauheni. Dimana, dalam dua tim itu meliputi Forkopimda dan para Kepala OPD.

Tujuan kegiatan Safari Ramadhan adalah dalam rangka silaturahmi antara jajaran pemerintahan dengan masyarakatnya. Selain itu, sebagai ukuwah islamiyah serta sebagai syiar agama Islam di bulan yang penuh berkah ini.

          Selain itu, kegiatan safari ramadhan pemkab Lamsel ini juga sebagai langkah pemerintah daerah dalam upaya menjaring aspirasi di lapangan. Sehingga, apa yang menjadi keluhan masyarakat Lampung Selatan di bawah bisa langsung didengar oleh jajaran pemkab Lampung Selatan. (iwn)