Timbun dan Perbaiki Jalan Poros

79
Rifky - Kades Kertosasi Albert saat meninjau perbaikan jalan poros menuju Jalan lintas Ir. Sutami, Senin (27/1).

TANJUNG SARI– Nyaris putus karena rusak parah, jalan poros Ir. Sutami di Desa Kertosari Kecamatan Tanjung Sari ditimbun dan dibuat drainase menggunakan alat berat.

Parahnya, jalan itu membuat kebanyakan warga pengguna sepeda motor yang akan melintas menuju jalan Ir. Sutami harus mengambil jalan pintas melalui jalan setapak di perkebunan karet.

Fahruddin(21) misalnya, dirinya lebih memilih melalui jalan pintas dibandingkan jalan poros. Dia berpendapat bahwa jalan poros yang melintasi perkebunan karet itu memanglah rusak parah.

“Males saya mas lewat sana, parah bener jalannya. Apalagi kalau habis hujan itu sudah seperti kolam itu jalan. Mendingan saya lewat jalan ini walaupun agak becek sedikit,” ungkapnya kepada Radar Lamsel saat melintasi jalan setapak menuju Jalan Ir. Sutami, Senin (27/1).

BACA :  Desa Kertosari Tiadakan Kegiatan Massal

Mendengar keluhan warga, Kades Kertosari Albert Halomoan S. membuat drainase dan melakukan penimbunan di jalan yang tidak rata. Albert berpendapat, pembuatan drainase dan penimbunan itu dapat mencegah genangan air pada saat hujan.

“Kemarin soalnya ada yang mengeluh, kalau tidak cepat dikerjakan nanti takutnya jalan bisa putus. Mudah-mudahan ngga ada lagi air yang menggenang. Kalau tidak segera kita buatkan drainase dan ditimbun takutnya masyarakat terus mengeluh,” tandasnya.

BACA :  Kantor Camat Tanjungsari Disterilisasi

Sambungnya, dia mengatakan bahwa pembuatan drainase itu kuranglebih sepanjang satu kilometer. Dirinya berharap, dengan adanya pembuatan drainase dan penimbunan di jalan poros itu dapat memberi kenyamanan kepada masyarakat.

“Kalau total panjangnya kuranglebih satu kilo. Kemaren juga sudahah ditimbun yang tidak rata. Kalau tidak segera dibuatkan drainase jalan itu bisa putus. Setidaknya masyarakat bisa lebih nyaman kalau lewat situ,” ungkapnya.(CW1)