Tingkatkan Akses Jalan, Desa Mandalasari Bangun Jembatan

251
David Zulkarnain – Peletakan batu pertama realisasi pembangunan jembatan di Dusun Mandalasari II, Desa Mandalasari, Kecamatan Sragi, Selasa (14/5).

SRAGI – Dengan di kucurkannya Dana Desa (DD) tahap pertama ditahun 2019, Pemerintah Desa Mandalasari, Kecamatan Sragi segera merealisasikan program pembangunan desa.

          Pantauan Radar Lamsel, pada kucuran DD tahap pertama pemerindah desa setempat merealisasikan pembangunan jembatan penghubung  Dusun Mandalasari II – Mandalasari III.

          Kepala Desa Mandalasari Sugianto mengatakan, sebagai upaya untuk meningkatkan infrastruktur jalan,  DD tahap pertama ini digunakan untuk pembangunan jembatan penghubung  dusun.

          “Pada tahap pertama ini kami membangun jembatan, karena jembatan ini merupakan akses fital yang menghubungkan Dusun Mandalasari II dan Dusun Mandalasari III,” kata Sugianto kepada Radar Lamsel, Selasa (14/5).

BACA :  DWP Lamsel Santuni 100 Santridi Hari Jadi

          Sugianto menerangkan, untuk membangun jembatan yang memiliki lebar 4 meter dan panjang 2 meter dengan tinggi 2,5 meter tersebut menghabiskan dana sebesar Rp 72 juta yang diambil dari kucuran DD tahap pertama dan akan dirampungkan selama Ramadan ini.

          “Pembangunan jembatan ini menghabiskan dana sebesar Rp 75 juta, yang rencananya akan dirampung sebelum lebaran agar segera bisa digunakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

BACA :  Pendatang Asal Banyuwangi Dinyatakan Negatif Covid-19

          Sementara itu Sekretari Desa Mandalasari Amar mengungkapkan, selain menjadi penghubung Dusun, jembatan ini juga sebagai akses jalan pendidikan masyarakat desa setempat.

          “Mengapa jembatan ini segera kami realisasikan kerena jembatan ini sebagai akses pendidikan menuju SMA I Sragi. Harapan kami jembatan ini juga akan memberikan kesejaheraan bagi masyarakat,” harapnya. (vid)