Tingkatkan Ronda Malam

2285
ILUSTRASI

RAJABASA – Keamanan diwilayah Kecamatan Rajabasa sejauh ini masih terkendali, namun hal tersebut bukan berarti membuat masyarakat wilayah setempat lengah, tapi harus terus meningkatkan kewaspadaan agar keamanan tetap terjaga.
Hal itu dikatakan Kapospol Desa Canti Aipda Sarjono mewakili Kapolsek Kalianda Akp. Heti Patmawati pada rapat koordinasi (Rakor) Kecamatan Rajabasa yang dilaksanakan di Balai Desa Banding, Rabu (24/8).
Sarjono mengatakan, keamanan tetap disiagakan dan petugas kepolisian terus mengimbau kepada masyarakat untuk terus giat melakukan ronda malam. “Kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat meningkatkan kegiatan ronda malam untuk mencegah tindak kriminalitas seperti pencurian dan lainnya,” imbaunya.
Lebih lanjut Sarjono mengatakan, tujuan melakukan ronda malam setiap hari untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekitarnya. “Dalam melakukan ronda, masyarakat juga harus berkoordinasi satu sama lain agar ronda malam tetap berjalan sesuai dengan mekanisme dilapangan,” lanjutnya.
“Selain untuk memberikan keamanan, tujuan lain dilakukannya ronda adalah untuk memonitor dan mencegah agar tidak terjadi tindak kejahatan di desa,” tambahnya. (Cw1)

BACA :  Pilkada Lamsel Bisa Head to Head