TMMD Ke-108 Wujudkan Pembangunan Lintas Sektoral

68
Gambar Ilustrasi

BAKAUHENI – TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) resmi dibuka, Selasa (30/6/2020). Program yang telah menyentuh angka ke-108 ini dilaksanakan di Dusun Merut, Desa Hatta, Kecamatan Bakauheni, selama 30 hari ke depan. Tepatnya berakhir pada 29 Juli 2020.

Dandim 0421/LS, Letkol. Kav. Robinson O. Bessie, mengatakan sebelum dilaksanakan, program TMMD  harus lebih dulu melalui proses Pra TMMD selama 3 minggu lamanya. Sedangkan untuk pelaksanaan TMMD sendiri dimulai selama 30 hari. Robin mengatakan tugas pokok TNI ada 3 selain perang.

“Yaitu program TMMD, Karya Bakti, serta Go Green. Kami berkomitmen melaksanakan program-program ini guna manunggalnya TNI  bersama Rakyat, dan akan selalu hadir di tengah tengah rakyat selama-lamanya,” katanya.

Lulusan Akmil tahun 2000 ini menjelaskan program TMMD ini akan menyentuh 4 sasaran pembangunan fisik. Antara lain pembangunan badan jalan sepanjang 1,1 kilometer. Pembangunan 2 unit jembatan, pembangunan gorong-gorong 1 unit di Desa Kelawi, dan gorong-gorong 3 unit di Desa Hatta. Ditambah dengan pembagunan parit.

“Sasaran tambahan yaitu pengadaan sumur bor
dan bedah rumah. Semoga TMMD ke-108 ini bisa berjalan lancar dan aman,” katanya.

Mewakili Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto, Asisten Supriyanto mengapresiasi langkah Kodim 0421/LS dalam menjalankan program TMMD. Supriyanto mengatakan bahwa TMMD dibuat untuk  mengadakan pembangunan di desa yang belum tersentuh pembangunan lintas sektoral agar mampu menumbuhkan ekonomi di Lampung Selatan.

“Saya berharap kedua desa bisa mendukung kegiatan ini yang telah diprogramkan Kodim 0421/LS. Yaitu membangun secara gotong-royong bersama TNI, dan rakyat,” katanya.

Selain jajaran Kodim 0421/LS, dan Pemkab Lamsel, pembukaan TMMD juga dihadiri DPRD Lamsel, jajaran Korem 043/Gatam, dan Forkopimcam setempat. (rnd)