TNI Siap Berada Ditengah Masyarakat

658

KALIANDA – Tentara Nasional Indonesi (TNI) berkomitmen untuk selalu berada ditengah-tengah masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun. Itu tidak lain untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.
Hal tersebut yang disampaikan Komandan Kodim 0421 Lampung Selatan Letkol Inf I Ketut Mertha Gunarda, pada saat meresmikan penggunaan Aula Koramil Sidomulyo, Selasa (26/1) lalu.
Kepada Radar Lamsel, Rabu (27/1) kemarin Perwira Menengah berpangkat dua melati dipundak ini mengaku siap untuk mengamankan wilayah dan membantu Polisi dalam tugas pengamanan ketertiban masyarakat. Sehingga, hubungan yang harmonis dapat tercipta ditengah masyarakat.
“TNI sekarang bukan berperang, tetapi membantu pemerintah dalam menyukseskan ketahanan pangan nasional. Maka dari itu, Babinsa dituntut untuk membantu petani dalam mensukseskan program tersebut. Tentunya ini juga berkaitan dengan keamanan dan kita selalu berada ditengah masyarakat,”kata I Ketut Mertha Gunarda di Makodim 0421 Lamsel, kemarin.
Terkait dengan organisasi radikal yang berkembang belakangan ini, Ketut berharap agar masyarakat untuk terus mewaspadainya. Dia juga memastikan, bahwa NKRI tidak bisa dipecah belah dan tetap satu kesatuan.
“Kita pernah dicoba dengan adanya organisasi-organisasi seperti Nasakom dan lainnya. Tetapiitu tidak berhasil. Makanya, kita tetap berpedoman kepada Pancasila. Berbagai hal yang akan memecah belah kita harus kita sikapi dengan kepala dingin. Kami juga mengimbau masyarakat untuk terus mewaspadai munculnya organisasi-organisasi radikal. Jangan mudah untuk terbawa bujuk rayu apapun,”tegasnya.(idh)

BACA :  NZ Bebas, Puji: Bisa Aktif PNS Lagi