Tongkat Komando Kapolres Lamsel Berpindah Tangan

1444

KALIANDA – AKBP. M Syarhan, S.IK resmi menjabat sebagai Kapolres Lampung Selatan menggantikan AKBP. Dr. Adi Ferdian Saputra, S.IK setelah keduanya melakukan serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolres, Senin (4/11) kemarin.

Sebelum bergeser ke Lampung Selatan, sebelumnya M. Syarhan menjabat sebagai Kapolres Pesawaran. Sedangkan, Adi Ferdian akan menempati posisi baru sebagai Kabag Dalpers Ro SDM Polda Metro Jaya. Sertijab yang bertema welcome and farewell itu pun dilakukan secara dengan menyajikan tarian khas daerah Lampung Selatan.

AKBP. Dr. Adi Ferdian Saputra, S.IK dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas segala dukungan yang telah diberikan anak buahnya selama 2,2 tahun menjabat sebagai kapolres. Adi juga memberikan apresiasi secara pribadi kepada para personil yang telah menuangkan pemikiran dan konsep yang telah dilakukan, sehingga wilayah hukum Polres Lamsel dapat berjalan dengan kondusif.

“Polres Lamsel akan terus tegak berdiri memberikan pelayanan dan keamanan kepada masyarakat. Saya harap teruskan pengabdian kepada masyarakat Lamsel, serta kepada bangsa dan negara,” katanya.

BACA :  Lamsel Bersatu Dukung Soca LIDA

Adi juga meminta kepada seluruh pejabat utama dan personil yang bertugas di Polres Lamsel untuk memberikan segala kemampuannya dalam membantu kapolres yang baru. “Apa yang sudah diberikan kepada saya, itu juga harus diberikan kepada kapolres yang baru,” pintanya.

Pada kesempatan yang sama, M. Syarhan juga meminta dukungan dari seluruh seluruh personil dalam rangka melanjutkan tugas sebagai Kapolres Lamsel. Mantan Kapolres Pesawaran ini berharap, dalam masa kepemimpinannya, Polres Lamsel bisa lebih baik sehingga dapat membawa keamanan dan ketertiban masyasrakat dengan kondusif. “Semoga beliau sukses ditempat yang baru,” katanya.

Syarhan Akan Anev Personil dan Kegiatan

Konsolidasi ke lingkungan internal adalah langkah awal yang akan dilakukan M. Syarhan sebagai Kapolres Lamsel. Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana rencana yang sudah disiapkan.

Demikian yang diungkapkan M. Syarhan ketika diwawancara oleh awak media usai sertijab di Mapolres Lamsel, kemarin. Syarhan berencana melakukan analisa dan evaluasi (Anev) dari hasil seluruh kegiatan yang sudah dilaksanakan Polres Lamsel ditahun 2016 dan persiapan kegiatan di tahun 2017.

BACA :  Sensus Penduduk Online, BPS Targetkan 17,8 Persen di Lamsel

Termasuk kegiatan diwilayah yang menjadi jalur rawan perlintasan di seaport interdiction (SI) pelabuhan Bakauheni. Syarhan mengatakan bahwa ia akan menganev masalah kinerja personil, penempatan personil yang berjaga dilokasi itu.

“Dan mungkin pengadaan peralatan tambahan dari yang sudah ada. Sehingga kedepannya memungkinkan untuk dilakukan penekanan-penekanan. Semua akan kita anev untuk dijadikan langkah kemajuan di tahun 2018,” katanya.

Saat ditanya mengenai program yang akan diterapkan di Polres Lamsel, Syarhan mengaku akan melihat dan mempelajari program yang sudah diterapkan kapolres terdahulu. “Saya akan maping dulu. Begitu juga ketika program saya berdinas di Pesawaran. Jika memungkinkan untuk di adopsi, maka itu juga akan diterapkan disini,” pungkasnya. (rnd)

BAGIKAN