Tonton YouTube lalu Hasilkan Pundi-pundi

37
Rifky -Muhammad Misdi, seniman bambu asal Desa Trimulyo menunjukkan beberapa hasil karyanya, Rabu (23/9).

TANJUNG BINTANG – Bakat sebagai seniman merupakan suatu kebanggan. Muhammad Misdi misalnya, warga Dusun Sukamaju I, Desa Trimulyo, Kecamatan Tanjung Bintang yang mempunyai bakat sebagai pengrajin dari bambu.

Berbagai kerajinan dihasilkannya mulai dari kursi, meja, gelas dan kerajinan lainnya dari bambu bisa dibuatnya, tergantung permintaan. Yang menonjol dari karya Misdi yaitu sebuah ukiran foto dari bambu. Namun, hasil karyanya yang unik itu belum banyak diketahui publik.

Misdi mengungkapkan, dirinya mulai berkarir menjadi pengrajin bambu sejak tahun 2018. Sedangkan, dirinya mulai belajar mengukir foto sejak tahun 2019. Dalam membuat suatu karya kerajinan membutuhkan waktu paling lama sari.

BACA :  Selama Dua Tahun 63 RTL Direnovasi

“Saya dapat ilmunya dari Youtube. Kebetulan saya orangnya suka nyoba-nyoba, ya Alhamdulillah banyak orang yang suka sama karya saya,” Ucapnya kepada Radar Lamsel di Desa Trimulyo, Rabu (23/9).

Sayangnya, alat yang dibutuhkan untuk membuat suatu kerajinan tidak lengkap, sehingga hasil karya yang dibuatnya belum bisa dikatakan maksimal. “Kalau punya amplas duduk itu hasilnya bisa lebih bagus. Saya juga nggak punya bor. Kalau alat yang lainnya saya ada,” Ujarnya.

BACA :  Rumah Tak Layak Huni di Sabahbalau Dibedah

Dia menambahkan jika sebuah karya kerajinan dari bambu dijual dengan harga yang cukup murah. Mulai dari Rp 5000, hingga harga tertinggi Rp 1.500.000.

“Kursi satu set mulai harga Rp 500.000 sampai Rp 1.000.000, gelas harganya Rp 5.000 sampai Rp 15.000, ukiran foto mulai harga Rp 80.000 sampai Rp 300.000 tergantung tingkat kerumitan dan ukurannya,” Imbuhnya. (cw1)