TP PKK Desa Adu Kreatifitas di Kantor Kecamatan

1229

KALIANDA – Momen menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-71 dimanfaatkan oleh Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Kalianda dengan menggelar lomba nasi tumpeng krasi, di Kantor Kecamatan Kalianda Jumat, (12/8) kemarin.
Ketua TP PKK Kecamatan Kalianda Yani Setiawan menuturkan, digelarnya lomba nasi tumpeng antar TP PKK Desa se-Kecamatan Kalianda ini, selain dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI juga sebagai ajang adu kreatifitas antar TP PKK desa.
“Digelarnya lomba nasi tumpeng ini juga bertujuan untuk menggalakan kreatifitas para kaum ibu di wilayah Kecamatan Kalianda, khususnya yang memiliki keahlian dalam menciptakan aneka rasa masakan khas daerah,” ujar Yani Setiawan kepada Radar Lamsel, saat ditemui di sela-sela penilaian lomba nasi tumpeng.
Dia menjelaskan, dalam lomba kreatifitas ini para peserta menampilkan berbagai model nasi tumpeng serta menu makanan pelengkap dan aneka rasa minuman segar yang merupakan hasil olahan sendiri.
“Bagi pemenang nantinya akan diikut sertakan dalam ajang lomba yang digelar oleh TP PKK ditingkat Kabupaten,” ujarnya.
Diungkapkannya, adapun kreteria dalam penilaian terdiri dari rasa, kreatifitas, cara penyajian dan tidak mengandung bahan pewarna.
“Tim juri kami ambil dari pegawai Kecamatan Kalianda sendiri. Ya mudah-mudahan, dengan adanya lomba kreatifitas ini TP PKK Desa bisa mengenalkan hasil kratifitas-nya dan sekaligus memberikan ilmu pengetahuan kepada warga dimasing-masing desanya,” terangnya.
Sementara itu Ketua TP PKK Desa Buahberak Rina menuturkan, sangat mendukung adanya lomba kreatifitas ibu-ibu PKK yang digelar oleh TP PKK Kecamatan Kalianda. Sebab, dengan adanya lomba ini masing-masing TP PKK desa bisa saling bertukar pengetahuan tentang cara-cara membuat aneka makanan hasil olahan sendiri.
“Selain berlomba kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi sesama TP PKK desa, kelurahan dan kecamatan. Dengan adanya jalinan silaturahmi rasa persatuan dan kesatuan akan terus terjalin. Oleh karena itu kamipun berharap, kegiatan-kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan,” harapnya. (iwn).

BACA :  Tiga Paslon Deklarasi Kampanye Damai!