TP PKK Pesawaran dan PMI Beri Bantuan Korban Banjir

109
Foto Ist - PMI dan TP PKK Pesawaran serahkan bantuan korban banjir secara simbolis kepada kepala desa Kagungan Ratu.
GEDONGTATAAN – Tim Penggerak PKK bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pesawaran memberikan bantuan kepada masyarakat di tiga kecamatan yang terdampak banjir.
Sejumlah bantuan seperti nasi bungkus, peralatan mandi serta pakaian layak pakai diberikan kepada warga yang terdampak banjir.
“Sesuai arahan Ibu Nanda selaku ketua TP PKK dan PMI, kami bahu membahu berikan bantuan untuk meringankan saudara kita yang terkena banjir,” ungkap Sekretaris PMI Pesawaran, Ida Farida didampingi Sekretaris PKK Maisuri disela kunjungan di Desa Bagelen, Jumat (24/1).
Dikatakan, TP PKK bersama PMI menyasar sejumlah desa yang terdampak banjir seperti Desa Gedongtataan, Bagelen Kecamatam Gedongtataan; Desa Kagungan Ratu Kecamatan Negerikaton dan Desa Batu Raja Kecamatan Way Lima.
“Selain nasi bungkus, pakaian layak pakai, hygene kit, kitchen ware dan bantuan  lainnya juga berikan secara tersebar di sejumlah desa yang terkena banjir,” jelasnya.
Menurutnya, pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan serta relawan kesehatan untuk berikan pelayanan kesehatan dengan mendirikan posko kesehatan.
“Mulai hari ini hingga seminggu kedepan kita bersama relawan dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dirikan posko kesehatan,” pungkasnya.
Diketahui sejumlah bantuan yang diberikan oleh TP PKK dan PMI diantaranya  nasi bungkus di Desa Gedongtataan, Baturaja, Kagungan Ratu masing-masing 150 bungkus. Kemudian 30 pack hygene kit untuk masing masing desa serta bantuan pakaian layak pakai. (Esn)
BACA :  Tim Satgas Covid-19 Siap Bersinergi Dengan Penyelenggara Pemilu