TP-PKK Rajabasa Gelar Pembinaan Kader

569

RAJABASA – Tim Penggerak PKK Kecamatan Rajabasa siap menjadi penggerak tumbuhnya perekonomian keluarga dan masyarakat. TP-PKK Rajabasa menyadari perekonomian akan menjadi pendorong tumbuhnya pembangunan.
Untuk itu TP-PKK Rajabasa mengingatkan agar seluruh kader yang ada dapat memerankan peranan organisasi sebagai wadah yang ikut mendorong tumbuh kembangnya perekonomian dan pembangunan.
Demikian disampaikan Ketua TP-PKK Rajabasa Najmia saat memimpin rapat bulanan yang digelar secara bergilir di Balai Desa Rajabasa, kemarin.
Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan itu juga sebagai media untuk melakukan evaluasi program kegiatan PKK. Termasuk mengasah kemampuan kader dalam mengelola dan mengembangkan ekonomi kerakyatan khususnya yang dilakukan kaum perempuan.
“Setiap bulan rapat ini diselenggarakan untuk menjaga silaturahmi, juga ditujukan untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja para pengurus PKK di Kecamatan Rajabasa,” kata dia.
Dia mengungkapkan gerakan PKK merupakan gerakan yang tumbuh dari bawah untuk membantu pembangunan masyarakat. “Ini merupakan salah satu bentuk peran serta PKK dalam membangun keluarga dan masyarakat, disamping itu juga sebagai sarana untuk melakukan evaluasi terhadap berbagai program kerja yang dilaksanakan sebelumya“ ujarnya.
Dia juga mengatakan TP PKK yang ada didesa-desa juga harus berperan aktif sebagai kader. Ini dilakukan untuk mendukung program pembangunan yang tengah dilakukan Pemkab Lamsel. Karena itu TP-PKK Rajabasa akan terus melakukan pembinaan kepada seluruh kader PPK yang ada di Rajabasa. Agar program-program PPK dapat berjalan. (Cw1)

BACA :  Persepsi KPU Tak Berubah, Bawaslu Tunggu Keterangan Ahli