Transisi Ditubuh Kemenag Lamsel

446

Juanda Naim Gantikan Sukandi Sebagai Kakanwil

KALIANDA – Kementerian Agama (Kemenag) wilayah Lampung Selatan tengah masuk masa transisi. Itu dikuatkan dengan temu pamit H. Sukandi yang digantikan oleh Juanda Naim sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Lamsel.

Peralihan jabatan ditubuh Kemenag Lamsel lantaran Sukandi dikabarkan maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Meski begitu Kemenag Lamsel tetap berkomitmen mendukung setiap program yang ada di kabupaten ini.

Kakanwil Kemenag Lamsel Juanda Naim menegaskan, komitmen pihaknya dalam membantu menyukseskan setiap program Pemkab Lamsel.

“Jalinan kerjasama ini mesti terus berjalan. Kami ajak seluruh jajaran Kemenag Lamsel menyukseskan program Pemkab di berbagai aspek tanpa terkecuali,” kata Juanda Naim di Kantor Kemenag Lamsel, Kamis (4/10).

BACA :  7.140 Orang Kuota Haji Lampung

Juanda tak lupa mengucapkan terimakasih atas pembinaan yang dilakukan oleh Kakanwil sebelumnya H. Sukandi terhadap jajaran di Kemanag Lamsel.

“Pembinaan yang dilakukan oleh pak Sukandi mesti diapresiasi. Begitu pula dengan langkahnya menyingkronkan dan mendukung setiap program Pemkab Lamsel sejauh ini,” terangnya.

Sementara H. Sukandi mengatakan, sejauh ini Kemenag menjadi salah satu kementerian yang menghasilkan devisa yang cukup besar untuk negara. Artinya sebut dia, anggapan lama soal Kemenag yang menjadi beban itu terbantahkan.

“ Artinya Kemenag saat ini bisa diandalkan untuk menambah devisa negara disamping itu kerjasama yang baik antara Pemkab dan Kemenag konsisten dijalankan,” singkatnya.

BACA :  88 Santri Ponpes Lirboyo Asal Lamsel Pulkam

Kahadiran Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto pada acara temu pamit itu juga diwarnai sanjungan dari pentolan Kemenag baik Sukandi maupun Juanda Naim. Mereka berharap ini silaturahmi ini bisa terus dipupuk.

Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto menaruh kepercayaan yang besar kepada Kakanwil Kemenag Lamsel saat ini untuk memajukan Lamsel. Begitu pula dengan jasa H. Sukandi untuk Lamsel yang tidak akan mudah dilupakan.

“ Kita membutuhkan kerjasama berkelanjutan untuk memajukan kabupaten ini. Peran Kemenag dalam membentuk ahlak budi pekerti amat dibutuhkan  untuk mencapai semua itu. Untuk keduanya terimakasih dan selamat bertugas,” tandasnya. (ver)