Trimulyo Fokus Pembangunan Infrastruktur dan Pencegahan Corona

200

TANJUNG BINTANG – Bersumber dari Dana Desa (DD), Pemerintah Desa Trimulyo, Kecamatan Tanjung Bintang menyongsong pembangunan secara merata disetiap Dusun. Pada tahap I tahun 2020 ini, pembangunan infrastruktur berupa jalan rabat beton sepanjang 350 meter dan memiliki lebar 2,5 meter serta memiliki ketebalan 15 centimeter berhasil direalisasikan oleh Pemerintah Desa tersrbut dengan amat baik di Dusun Tanjung Jaya.

 

Kepala Desa Trimulyo Sugito mengatakan, pembangunan infrastruktur itu dilakukan secara bergilir disetiap Dusunnya. Oleh sebab itu, pembangunan yang menjadi skala prioritas masyarakat yang lebih diutamakan.

 

“Kita tampung seluruh masukan dari masyarakat untuk mencari mana pembangunan yanag akan lebih diprioritaskan,” ungkap Sugito kepada Radar Lamsel di Kantor Desa Trimulyo, Selasa (28/4).

BACA :  Dua Spot Bakal Wisata Baru

 

Tidak hanya merealisasikan pembangunan infrastruktur berupa jalan rabat beton saja, bahkan Pemerintah Desa Trimulyo juga melakukan pemasangan gorong-gorong di tiga titik.

 

“Untuk pemasangan gorong-gorong, dua titik di Dusun Tanjung Jaya dan satu titik di Dusun Tanjung Sari I,” jelas Sugito

 

Tak hanya fokus dalam pembangunan infrastruktur, di itengah wabah pandemik ini Pemerintah Desa tersebut juga begitu antusias dalam upaya memutus rantai penyebaran corona virus disease (covid-19). Sugito juga memaparkan, bahwa dalam waktu dekat ini Desa Trimulyo juga akan mendirikan sebuah posko tanggap darurat covid-19.

 

“Nanti akan kita bentuk juga jadwalnya bagi yang menununggu di posko itu,” paparnya.

 

Berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Desa tersebut guna mencegah masuknya wabah covid-19 ke Desa itu. Mulai dari melakukan penyemprotan disinfektan, hingga pembagian masker sudah diterapkan.

BACA :  1.120 Warga Tanjung Bintang Terima Kartu BPNT

 

“Penyemprotan disinfektan secara merata, mulai dari jalan utama, tempat ibadah dan seluruh rumah warga bahkan yang berada di pelosok desa sudah sering kita lakukan. Pembagian masker kepada seluruh warga juga sudah, satu KK mendapat dua hingga tiga masker,” tuturnya.

 

Sugito berharap, masyarakat Desa Trimulyo dapat menjaga serta merawat sega jenis pembangunan infrastukrur yang telah direalisasikan menggunakan DD itu.

 

“Saya juga berharap wabah virus corona ini bisa segera berahir agar segala aktifitas kembali berjalan dengan baik, karena seluruh aktifitas terhambat dengan adanya wabah ini,” harapnya. (Adv)