Tugas Asisten Ekobang Diambil Alih Sekda

58

KALIANDA – Posisi Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Setdakab Lampung Selatan, masih kosong pasca pejabat sebelumnya Hermansyah Hamidi ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun, urusan pekerjaan diambil alih langsung oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab).

Sekkab Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM mengungkapkan, pihaknya bersama jajaran terkait bakal melakukan pembahasan lebih lanjut untuk menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) pada posisi tersebut.  Namun, pihaknya belum dapat memastikan kapan akan melakukan pengisian jabatan tersebut.

“Iya, masih kosong. Untuk sementara tugas dan kewenangannya langsung saya ambil alih. Nanti segera kita bahas untuk penunjukan Plt,” ungkap Thamrin dikantornya, Senin (28/8) kemarin.

BACA :  Banyak Nelayan Tanpa Kapal

Thamrin menambahkan, untuk kegiatan rapat-rapat yang semestinya di Asisten Ekobang sementara waktu dialihkan kepada para asisten lainnya. Hal itu dilakukan demi menjamin kelancaran roda pemerintahan.

“Sejauh ini tidak ada kendala meskipun kosong. Kami masih bisa mengcover semua kegiatan di bidang Ekobang. Tapi, segera kita tentukan Plt. pejabat yang mampu di posisi itu. Karena kalau untuk definitif nya harus lelang jabatan sesuai mekanisme,” imbuhnya.

BACA :  Jaga Portal Pasar Inpres, Satpol PP Tunggu Instruksi

Sementara itu, Kepala BKD Lamsel Puji Sukanto membenarkan, jika saat ini belum ada wacana pengisian jabatan Asisten Ekobang. Namun, urusan pemerintahan diserahkan langsung kepada Sekkab Lamsel.

“Kalau untuk lebih lanjut akan kami koordinasikan dengan pimpinan. Dalam posisi itu, golongan jabatan sama dengan ASN di posisi Kepala OPD setingkat Badan dan Dinas,” pungkasnya. (idh)