Tujuh Alur SSCN, Buat Akun Sampai Cetak Kartu

50
Radar Lamsel – Sejak 11 November para pelamar CPNS mulai menjajaki situs resmi BKN, ada tujuh alur yang mesti diperhatikan pendaftar, (11/10).

KALIANDA – Informasi penting bagi masyarakat yang berminat untuk mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 datang dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Selatan. Laman resmi milik BKN https://sscasn.bkn.go.id telah resmi dibuka mulai pukul 23.00 WIB Senin-Minggu (11-24/11).

  Plt Kepala BKD Lamsel Puji Sukanto mengungkapkan, para calon pendaftar diharapkan mempelajari Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) yang ada di laman resmi milik panitia penyelenggara. Sebab, berbagai hal yang menyangkut SSCN dijabarkan dalam portal tersebut.

Meski telah mulai dibuka akses masuk ke laman itu, terang Puji, saat ini informasi yang mereka peroleh hanya bisa mengakses pembuatan akun SSCN bagi setiap calon pelamar. “Informasi yang kami terima baru sebatas itu. Tetapi, silahkan publik bisa mengeceknya langsung ke laman itu pada saat sudah dibuka,” ungkap Puji kepada Radar Lamsel, Senin (11/11).

BACA :  Perangi Corona Awasi Dananya!

Dia juga mengingatkan, para calon pendaftar jangan sampai melewatkan tujuh alur penting dalam SSCN. Mulai dari yang paling awal pembuatan akun SSCASN dan cetak kartu akun hingga melengkapi persyaratan pendukung dan cetak formulir biodata dalam laman tersebut.

“Ada tujuh alur yang perlu diingat CPNS. Mulai dari pembuatan akun, log in dan isi data diri, pilih instansi, pilih lokasi ujian, isi biodata dan unggah persyaratan, cetak kartu pendaftaran dan yang terakhir lengkapi syarat pendukung,” terangnya.

BACA :  PDP Berkurang, ODP Bertambah

Lebih lanjut dia mengatakan, informasi lain mengenai pelaksanaan teknis tes CPNS masih dalam tahapan pembahasan ditingkat Provinsi. “Jika ada informasi lebih lanjut akan segera kami informasikan,” tutupnya.

Untuk diketahui, terdapat sebanyak 197.117 formasi dengan rincian instansi Pusat sebanyak 37.854 formasi yang dibagi untuk 74 kementerian dan lembaga. Sementara Instansi Daerah dibuka 159.257 formasi untuk 467 pemerintah daerah.

          Di Lamsel sendiri, kuotanya sebanyak 367 orang dengan rincian tenaga guru 287 orang tenaga kesehatan 59 orang dan tenaga teknis  21 orang. (idh)