Turn off for: Indonesian Antisipasi Macet, Sat Lantas Rutin Gelar Pam Rawan Pagi

506
GEDONGTATAAN – Jajaran Satuan Lalu-lintas (Sat Lantas) Polres Pesawaran melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu-lintas pagi di titik-titik yang dianggap rawan kemacetan dan rawan pelanggaran lalu-lintas di wilayah hukum Polres Pesawaran, Sabtu (17/11).
Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika mengatakan, pada kegiatan pengamanan rawan pagi tersebut, pihaknya menerjunkan  37 Personil Satuan Lalu Lintas Polres Pesawaran disetiap persimpangan dan pertigaan. Serta  2 Personil Satlantas dalam penerangan dikmas lantas.
“Metode kegiatan yang kita laksanakan yaitu dengan melaksanakan pengaturan lalu lintas di setiap penggal jalan seperti perempatan dan pertigaan jalan raya,”ungkap Ridho mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro Sabtu (17/11).
Dikatakan, selain mengatur lalu lintas dititik-titik rawan, pihaknya juga melaksanakan pengaturan dan penyebrangan anak-anak sekolah di sekolah-sekolah yang berada pinggir jalan. Serta melakukan penindakaan dan memberikan teguran terhadap pelanggar lalu lintas.
“Kita juga berikan penindakan dan teguran dalam upaya pendidikan masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas. Dan memberikan himbauan keselamatan berkendara untuk keselamatan,” tambahnya.
Adapaun tujuan dari kegiatan pengamanan lalu lintas yakni memberikan rasa aman, nyaman kepada para pengguna jalan raya. Serta mengurangi kepadatan, kemacetan arus lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas pada daerah rawan lakalantas dan rawan macet.
“Sehingga akan tercipta situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran, lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang kondusif”, pungkasnya. (Acp)
Anggota Polsek Gedongtataan saat memberikan pelayanan lalu-lintas di Jalinbar Pesawaran dalam kegiatan Pam Rawan Pagi.
BACA :  Serapan Anggaran Penanganan Covid-19 Capai Rp 23 Miliar