Turn off for: Indonesian SMK Yamaco Tampilkan Produk Motor Pesawaran di Ajang Lampung Fair 2018

430
BANDARLAMPUNG – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yamaco Pesawaran menampilkan produk motor pesawaran di anjungan pesawaran dalam acara tahunan Lampung Fair 2018.
Kepala SMK Yamaco Sumardi menjelaskan, bahwa SMK Yamaco diberi ruang dalam ajang Lampung Fair 2018 untuk menampilkan produk motor pesawaran karya pelajar SMK Yamaco.

“Tahun ini kita diberi ruang oleh Pemda Pesawaran untuk menampilkan produk unggulan hasil karya anak didik kami dengan konsep motor pesawaran,” ungkpnya, kemarin.

Ia menambahkan, produk motor pesawaran merupakan program unggulan SMK Yamaco yang langsung di dukung oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dalam produksinya.

“Ini juga pogram Bupati Pesawaran yang bekerja sama dengan SMK Yamaco dan perusahaan motor Viar untuk merakit motor dengan persiapan untuk motor pesawaran,” imbuhnya.

Dijelaskan, tidak hanya merakit dan memproduksi, rencananya SMK Yamaco bersama Pemda Pesawaran akan melakukan laounching dan memberikan label untuk dipatenkan.

“Kita sudah berkordinasi dengan perusahaan motor viar untuk melakukan produksi dengan merk paten. Pemda Pesawaran melalui bagian perlengkapan sedang merancangkan regulasi untuk keabsahan dan laounching perdana di Bumi Andan Jejama,” jelasnya.

Untuk itu ia berharap agar Pemda Pesawaran segera membentuk regulasi, sehingga dapat mengembangkan SMK yang ada di Pesawaran.

“Bupati Pesawaran sedang mencoba dan menggodok regulasi. kami dari pihak sekolah sudah melakukan pertemuan dengan bagian perlengkapan, dan tinggal menunggu saja,” tandasnya. (Acp)