UPK DAPM Bakauheni Bagikan Sembako Bagi Warga Kurang Mampu

670
Randi Pratama – Ketua UPK DAPM Bakauheni Bustamin bersama Camat Bakauheni Zaidan, S.E memberikan paket sembako kepada masyarakat, Rabu (14/6) kemarin.

BAKAUHENI – Unit Pengelola Keuangan Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (UPK DAPM) Bakauheni menggelar bhakti sosial dengan membagikan bantuan sembako kepada masyarakat Kecamatan Bakauheni yang dipusatkan di kantor UPK DAPM Bakauheni, Rabu (14/6).

Ada 166 paket sembako yang dibagikan kepada ratusan warga dari 5 desa yang ada diwilayah itu. Menurut Ketua UPK DAPM Bakauheni Bustamin, pihaknya sengaja mengadakan bakti sosial itu sebagai bentuk kepedulian UPK DAPM Bakauheni kepada masyarakat.

Bustamin melanjutkan, kegiatan berupa bantuan itu merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan UPK DAMP. Hanya saja untuk tahun ini, pihaknya sengaja memilih bulan Ramadhan untuk membagikan paket sembako untuk program rumah tangga miskin.

BACA :  Pelanggar Prokes Langsung di-Sanksi

“Karena tahun ini bertepatan dengan bulan Ramadhan, maka kita putuskan memberikan bantuan berupa paket sembako,” kata Bustamin kepada Radar Lamsel disela-sela pembagian sembako di kantor UPK DAPM Bakauheni, kemarin.

Bustamin menambahkan, program bantuan yang diberikan oleh UPK DAPM Bakauheni kepada masyarakat yang membutuhkan. Untuk itu, pihaknya berharap program itu terus mendapat dukungan yang positif dari masyarakat.

BACA :  Jumlah ASN Lamsel Belum Ideal

“Pemberian bantuan ini sebagai bentuk terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada kami. Kami juga meminta dukungan masyarakat untuk terus menyukseskan program simpan pinjam ini,” harapnya.

Camat Bakauheni Zaidan, S.E mengatakan, pemerintah Kecamatan Bakauheni menyambut baik program bantuan yang dilakukan UPK DAPM Bakauheni yang telah membantu meringankan beban masyarakat dalam hal mendapatkan sembako.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti bisa dilaksanakan secara rutin setiap tahun, sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan karena dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat,” katanya. (rnd)