UPT Pajak Minta Bantuan Camat dan Kades Tarik PBB

26
Istimewa - Suasana sosialisasi pajak di Balai Desa Sukadamai, Senin (7/6).

NATAR – Pemerintahan desa akan meningkatkan pendapatan asli desa dari sektor pajak bumi dan bangunan (PBB). Namun, dalam merealisasikannya ditemui kendala dengan banyaknya masyarakat yang membandel dalam melunasi kewajiban tersebut.

“Kami siap meningkatkan pendapatan pajak. Sebetulnya dari pemerintah sudah giat menagih pajaknya, hanya saja masih ada masyarakat kurang peduli soal membayar pajak,” Kata Kepala Desa Sukadamai Eko Setyabudi saat sosialisasi pajak di Balai Desa Sukadamai, Senin (7/6).

BACA :  Vaksin Lansia Dijatah 200 Orang

Untuk itu, ke depan dia pun akan turun ke lapangan untuk menagih PBB di masyarakat yang sulit membayar pajak. “PBB ini tanggung jawab semua masyarakat Indonesia,” ujarnya.

UPT Badan Pendapatan dan Retribusi Daerah Kecamatan Natar, Yazid, mengatakan saat ini semua masyarakat bisa mengecek PBB sendiri. “Ini era transparansi tidak bisa main-main. Kami bisa melihat yang sudah bayar atau belum,” kata dia.

BACA :  Bendungan Way Negara Ratu Pukau Bupati

Camat Natar, Eko Irawan, meminta desa harus punya target dalam menyerap PBB masyarakat. Kendala-kendala yang terjadi harus dievaluasi.

“Semestinya harus lebih giat dengan ada target. Mari bersama-sama penuhi target, bagi yang mampu mari bersedekah untuk pembanguan kabupaten. Kalau perlu tagih yang bandel saya juga siap,” kata dia.(Kms)