Usai Rapid Tes 35 Pegawai, Dinas Kesehatan Kembali Lakukan Tracing

24
Pemerintah Desa kota dalam saat melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) dan rembuk stunting di balai desa Kota Dalam.
GEDONGTATAAN – Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran masih melakukan rapid tes terhadap orang yang memiliki kontak dengan Kadishub pasca dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19. Hal ini dilakukan meski 35 ASN yang kontak langsung dengan Kadishub Pesawaran Ahmad Syafei dinyatakan non reaktif dari hasil rapid tes.
“Kemarin itu sudah 35 ASN yang sudah kita rapid tes yang merasa kontak dengan beliau (Kadishub,red),” ungkap Juru Bicara Tim Gugus Covid-19, Aila Karyus, Selasa (20/10)
Dikatakan, saat ini pihaknya masih melakukan tracing terhadap orang orang di lingkup Pemda setempat yang memiliki kontak dengan Kadishub.
“Kita sudah umumkan dan mereka akan datang ke Dinas Kesehatan untuk mengikuti rapid tes,” ujarnya.
Dengan demikian, lanjut Aila saat ini kantor Dinas Perhubungan di berlakukan work from home (WFH). Dimana dari 35 ASN yang diambil rapid tes, sebanyak
25 PNS di kantor Dishub sudah diambil rapid tes dan sisanya Kepala OPD yang kontak dengan Kadishub.
“Untuk saat ini kebijakan Pemda, kantor Dishub di WFH kan dulu. Tapi lihat keadaan, jika ada hal yang urgent tetap ke kantor dengan disiplin tegakan prokes,” pungkasnya. (esn)
BACA :  Jelang Pilkada, Disdukcapil Jebol Seluruh Kecamatan