Uspika Jatiagung Lancarkan Pelaksanaan TMMD

672
FOTO DIMAS - Plt. Camat Jatiagung Ariswandi, SH. MH bersama Kapolsek Jatiagung Iptu Lukman Hakim, Danramil Tanjungbintang Kapten Inf M. Muhtikno, Ketua Apdesi Kecamatan Jatiagung Romsi dan Kades Fajarbaru Sucipto saat membantu persiapan upacara pembukaan TMMD ke-97 Kodim 0421/Lamsel di lapangan Desa Karanganyar, kemarin (19/9).

JATIAGUNG – Uspika Jatiagung dan Apdesi Kecamatan Jatiagung terus membantu persiapan upacara pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 Kodim 0421/Lamsel untuk memaksimalkan kegiatan yang akan berlangsung Selasa (20/9). Uspika dan Apdesi pun tengah serius melakukan gladi bersih dan gladi kotor di lapangan Desa Karangnyar, kemarin (19/9).
Plt. Camat Jatiagung Ariswandi, SH. MH mengatakan, ini merupakan persiapan terakhir menuju pembukaan kegiatan TMMD ke-97 Kodim 0421/Lamsel dari beberapa hari yang lalu sudah bersama-sama dengan Uspika Jatiagung, UPT dan Apdesi Jatiagung untuk memaksimalkan upacara pembukaan besok (20/9). “Karena yang menjadi Inspektur Upacara adalah Pak Bupati Lamsel DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum dan kita berharap supaya upacara besok bisa maksimal hasilnya dan untuk persiapannya kita betul-betul memaksimalkan untuk kegiatan upacar pembukaan besok supaya lancar,” katanya.
Di lain sisi, Danramil Tanjungbintang Kapten Inf M. Muhtikno mengatakan, hari ini kegiatan gladi resik dan gladi kotor untuk mempersiapkan kegiatan upacara pembukaan besok seperti pemasangan umbul-umbul, tenda, pemasangan baner dan lain sebagainya yang dibantu oleh Uspika Jatiagung, UPT dan Apdesi untuk pembukaan besok. “Kalau untuk saat ini persiapannya sudah sampai 90 persen dan kemingkinan bisa sampai malam hari persiapan ini selesai semua sehingga pelaksanaan upacara besok bisa maksimal dan berjalan lancar tanpa kendala,” jelas dia.
Rencananya setelah upacara Bupati Lamsel mendengarkan paparan kegiatan TMMD ke-97 oleh Dandim 0421/Lamsel Letkol Arm Untoro Hariyanto S.I.P lalu dilanjutkan dengan melihat kegiatan-kegiatan yang ada di lapangan ini seperti pembuatan jamban dan pengobatan gratis dan donor darah dari UPT Puskesmas Karanganyar. “Harapan kami mulai dari pembacaan ikrar desa bebas narkoba yang dibacakan oleh Ketua Apdesi Kecamatan Jatiagung Romsi sampai penerimaan peralatan untuk TMMD yang diberikan langsung oleh Pak Bupati Lamsel ini semuanya bisa berjalan lancar sehingga hari ini kita gladikan dan kalau sampai hari ini belum bisa bagus maka sampai besok pagi kita lakukan lagi gladinya sampai bagus,” harap Muhtikno. (dms)

BACA :  Hoaks Penolakan, Pusara Pasien Covid19 Aman!