Uspika Kecamatan Ketapang Gelar Gotong Royong dan Pengobatan Gratis

131

KETAPANG – Puluhan personil TNI dan Polri dari Koramil dan Polsek Penengahan serta Pemerintah Kecamatan Ketapang bersama masyarakat gotong royong membersihkan saluran air di Dusun 3, Desa Waysidomukti, Kecamatan Ketapang, Jumat (7/2/2020).

Gotong royong bersih lingkungan terutama saluran pembuangan air pada musim penghujan untuk mencegah banjir dan penyebaran penyakit menular seperti Demam Berdarah Dengue (DBD) dan lainnya.

Seperti diketahui, Desa Waysidomukti merupakan daerah dataran rendah yang rawan bencana banjir. Bahkan akibat genangan air karena saluran pembuangan yang tidak lancar bisa menimbulkan jentik-jentik nyamuk penular DBD.

Gotong royong Uspika Kecamatan Ketapang itu dipimpin langsung Camat Ketapang Madro’i, SE, Kapolsek Penengahan AKP. Hendra Saputra dan Danramil Penengahan Kapt. INF. Ujang.

Camat Ketapang Madro’i, SE mengatakan, gotong royong bersih lingkungan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat bersama jajaran Polsek dan Koramil Kecamatan Penengahan untuk mencipkan lingkungan bersih dan sehat terutama saat musim hujan.

“Pada musim hujan sangat rawan terjadi bencana terutama banjir. Selain itu musim hujan sangat rawan dengan bahaya penyebaran penyakit menular seperti DBD,” kata Madro’i.

“Puluhan personil TNI dan Polri, staf kecamatan Ketapang dan warga masyarakat berbaur membersihkan saluran air yang tersumbat disekitar pemukiman warga di Dusun 3, Desa Waysidomukti. Kami berharap warga terus menggalakkan gotong royong untuk mencegah bencana banjir dan penularan penyakit selama musim hujan ini,” papar Madro’i.

Pada kesempatan itu, Kapolsek, Danramil dan Camat turun langsung membersihkan saluran air yang tidak lancar. Selain bersih lingkungan, Uspika Kecamatan Ketapang juga menggelar Bhakti sosial pengobatan gratis yang dilaksanakan Urkes Lamsel “Polisi Peduli Kesehatan” di desa setempat. Bhaksos pengobatan gratis ini disambut antusias warga. Warga berdatangan untuk mengecek kesehatannya di posko yang telah disiapkan. (man)