Vaksin Bukan Jaminan Terhindar Virus

39
Kemas Yogi - Suasana sosialisasi Vaksin Covid 19 di Aula Puskesmas Hajimena, Kamis (25/2).

NATAR – UPT Puskesmas Hajimena mengajak seluruh pelayan publik yang ada diwilayah kerjanya untuk menyampaikan pentingnya vaksin Covid 19, sebab pihaknya tidak mungkin mengumpulkan banyak orang untuk sosialisasi vaksin.

Kepala UPT Puskesmas Hajimena Rizwan mengatakan, untuk tahap ketiga ini vaksin baru menyasar para pelayan publik mulai dari aparat desa, guru, TNI maupun Polri. “Saat ini yang tersedia baru untuk pelayan publik, nanti kedepan akan ada vaksin untuk masyarakat secara luas,” ungkapnya disela sosialisasi Vaksin dilingkungan pelayan publik di Aula UPT Puskesmas Hajimena, Kamis (25/2).

BACA :  Enggung Akui Berkat Alfatah, Negararatu Dikenal Luas

Rizwan menambahkan, seluruh masyarakat penerima vaksin covid 19 tidak akan dipungut biaya serupiahpun meski tidak memiliki BPJS. “Punya atau tidak punya BPJS bisa menikmati vaksin ini, gratis,” tuturnya.

Disamping itu, Ia juga menegaskan penerima vaksin belum tentu juga terbebas dari Covid 19. “Yang vaksin saja tidak terjamin, apalagi yang tidak vaksin. Namun yang terpenting adalah usaha kita dalam menghindari virus ini,” ucap dia.

BACA :  Kesuksesan Kebun Edukasi Menjalar ke Natar

Camat Natar Eko Irawan yang juga hadir dalam sosialisasi itu meminta agar seluruh aparat desa untuk meneruskan informasi terkait vaksin tersebut ke rumah-rumah. “Artinya informasi ini wajib sampai ke tingkat RT,” tegasnya.

Dalam sosialisasi itu juga hadir Anggota DPRD Lamsel Waris Basuki dan Danramil Natar Kapten Yudhi.(Kms)