Vaksinasi Covid-19 Terus Bergulir

20
ILUSTRASI
GEDONGTATAAN – Vaksinasi Covid-19 terus bergulir, sebanyak 82 orang dari sejumlah instansi melakukan vaksinasi Covid-19 di RSUD Kabupaten Pesawaran, Senin (7/6).
“Kali ini vaksinasi Covid-19 diberikan kepada sejumlah petugas dari beberapa instansi yakni Anggota Polri, anggota Bawaslu, Anggota NU Kabupaten Pesawaran dan masyarakat yang tergolong dalam kategori lansia yang melakukan vaksinasi di RSUD Kabupaten Pesawaran,” ujar Indah Wahyuni selaku penanggung jawab tim vaksinasi Covid-19 RSUD Pesawaran.
Indah mengatakan saat ini sasaran vaksinasi Covid-19 mengarah kepada 4 orang anggota Polri, 10 anggota Bawaslu, 35 anggota NU Kabupaten Pesawaran dan 33 orang lansia.
“Dari keseluruhan instansi masih ada 3 petugas yang harus ditunda untuk dilakukan vaksinasi, karena beberapa faktor seperti tekanan darah tinggi dan pernah terpapar Covid-19,” ucapnya.
Kemudian, Indah mengatakan untuk selanjutnya vaksinasi Covid-19 dosis kedua akan dilakukan setelah vaksinasi dosis pertama berlangsung selama 14 hari .
“Tepatnya tanggal 5 Juli 2021 nanti akan dilakukan vaksinasi Covid-19 dosis kedua, dimana nanti setelah menerima vaksinasi dosis kedua akan mendapatkan sertifikat yang menyatakan bahwa sudah pernah di vaksin Covid-19,” tandasnya. (eggy/esn)
BACA :  Penyampaian Pertanggungjawaban APBD Merupakan Kewajiban Konstitusional