Visi-Misi Balonkada Demokrat Dibedah Hari Ini

44
DEMOKRAT

KALIANDA – Kandidat bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah yang mendaftar di DPC Demokrat Lampung Selatan, bakal adu kepiawaian memaparkan visi dan misinya sebelum benar-benar diusung menjadi calon Bupati/Wakil Bupati Lamsel oleh kubu Demokrat.

Kubu Demokrat sendiri dikabarkan sudah menyiapkan beberapa panelis yang paham dengan bidang masing-masing. Beberapa pertanyaan bakal diajukan kepada calon-calon pemimpin Bumi Khagom Mufakat ini.

Ketua Penjaringan Balonkada Demokrat M. Athor mengamini bahwa Demokrat Lamsel sudah mengirimkan undangan pemaparan visi dan misi kepada sembilan balonbup/balonwabup yang mendaftar.

“ Besok (hari ini) pemaparan visi dan misi balonkada. Ini (visi-misi) wajib diikuti oleh para balon. Kalaupun berhalangan hadir agar dapat memberitahukan sebelumnya, sebab nanti akan disusulkan tentunya karena itu wajib,” kata M. Athor kepada Radar Lamsel, Selasa (25/2).
Athor mengatakan pihaknya sudah menyiapkan beberapa panelis lokal dari sekolah tinggi yang ada di Lampung Selatan. Tujuan dari pemaparan visi dan misi itu tak lain untuk mengukur sejauh mana tingkat kematangan visi-misi mereka sebelum memimpin kabupaten ini.

BACA :  Grafik DBD Diprediksi Menurun April

“ Nanti kan ada tim penilainya yang berhak menilai atas jawaban-jawaban dari pertanyaan yang diajukan panelis. Ada sembilan bakal calon yang mendaftar di Demokrat berdasar hasil penjaringan beberapa waktu lalu,” sebut Athor.

BACA :  88 Santri Ponpes Lirboyo Asal Lamsel Pulkam

Disinggung soal tingkat kehadiran para bakal calon untuk mengikuti pemaparan visi-misi tersebut? Athor menjelaskan riilnya dapat dilihat esok (hari ini).

“ Kalaupun ada yang berhalangan hadir tentu akan ada pemberitahuan kepada panitia sebelumnya. Beberapa sudah mengonfirmasi siap ikut dan ada beberapa juga yang izin tak hadir karena berhalangan. Tetapi itu belum fix sebelum hari H nya,” imbuhnya.

Beberapa kandidat yang mendaftar di Demokrat membenarkan soal pemaparan visi misi itu. Team Hery Putra (HP) satu diantaranya, mereka mengonfirmasi bakal hadir dalam agenda yang dibuka Rabu (26/2) pagi hari ini. (ver)