Waduh, Banyak KPM Absen saat Pencairan BLT

43
Ist.Radarlamsel – Penyaluran BLT- DD di Desa Sukapura, Kecamatan Sragi, Selasa (11/8). Penyaluran BLT-DD periode Mei ini diwarnai ketikahadiran KPM.

SRAGI – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) di Kecamatan Sragi sudah terealisasi di delapan desa. Namun sayang pencairan BLT DD periode Mei itu diwarnai ketidakhadiran sejumlah KPM.

Hal tersebut diutarakan oleh Koordinator Bantuan Sosial Bank BRI Unit Palas, Arief Satria  ketika menyalurkan BLT-DD di Desa Suka Pura, Selasa (11/8) kemarin.

Arif mengatakan, penyaluran BLT-DD periode Mei ini yang mulai direalisaikan sejak pekan kemarin  diwarnai ketidakahadiran sejumlah KPM.

“Pada pencairan BLT-DD tahap kedua atau periode Mei ini, banyak KPM yang tidak hadir dengan alasan sedang berada di luar kota,” ujar Arief saat menyalurkan bantuan BLT-DD di Balai Pertemuan Masyarakat Desa Suka Pura.

BACA :  Pekarangan Dijadikan Tambak Udang

Arief mengungkapkan, saat ini sudah delapan desa yang sudah menyalurkan bantuan BLT-DD. Yaitu Desa Baktirasa, Marga Sari, Mandalasari, Margajasa, Kuala Sekampung, Sumbersari, Sukapura, dan Desa Kedaung. Dengan rata-rata ketidak hadiran 5 – 7 KPM.

“Ketidak hadiran masih dibawah 10 KPM, tadi di Desa Suka Pura dan Kedaung juga masih ada yang tidak hadir. KPM yang tidak hadir ini kita arahkan untuk melakukan pencairan di BRI langsung,” ucapnya.

Sementara itu dari delapan desa itu jumlah KPM bermasalah dan belum bisa melakukan pencairan bantuan hanya terdapat satu KPM, yaitu di Desa Kedaung.

BACA :  Program PSR Terancam Gagal

“Yang bermasalah hampir tidak ada lagi, hanya ada satu KPM di Desa Kedaung tadi. Tapi malam ini sudah kita urus  agar besok (hari ini,red) bisa langsung melakukan pencairan,” ucapnya.

Hal tersebut juga diamini oleh Kepala Desa Kedaung Edi Kuswanto. Dimana pada pencairan bantuan periode April terdapat 3 KPM dan pada periode Mei ini masih ada satu KPM.

“Masih ada satu yang belum bisa mencairkan bantuan, karena rekeningnya belum bisa dicetak. Tapi tadi langsung di urus. Sementara yang tidak hadir terdapat empat KMP,” pungkasnya. (vid)