Wajah Baru Dominasi Pengurus KONI

717
ILUSTRASI

KALIANDA – Tim formatur pengurus KONI Lampung Selatan memastikan telah rampung menyusun kepengurusan KONI periode 2016 – 2020.
Tim mengklaim kepengurusan baru ini didominasi wajah baru yang mengakomodasi seluruh pengurus cabang (Pengcab) cabang olahraga masuk dalam kepengurusan. Bahkan Tim Formatur telah membentuk panitia pengukuhan pengurus KONI yang rencananya akan digelar akhir Juli ini.
Tim formatur yang juga Ketua Panitia Pengukuhan Kepengurusan KONI periode 2016-2020 Ariswandi mengamini agenda tersebut. Menurut dia, panitia pengikuhan tengah mempersiapkan berbagai hal terkait pengukuhan pengurus KONI Lamsel yang dipimpin Drs. H. Edy Firnandi, M.Si.
“Sedang kita persiapkan. Mudah-mudahan tidak ada kendala. Rencananya akhir bulan ini,” ungkap Ariswandi kepada Radar Lamsel, Minggu (17/7) kemarin.
Menurut Ketua FORKI Lamsel ini, reposisi ketua umum KONI Lamsel yang terjadi ditubuh KONI juga diimbangi dengan restrukturitasi kepengurusan KONI. Dia mengklaim hampir 75 persen pengurus KONI merupakan wajah baru yang mengakomodasi pengurus Pengcab. “Sekitar 75 persen merupakan wajah baru. Namun untuk detailnya nanti saja menjelang pelantikan,” ungkap dia.
Menurut Camat Bakauheni ini agenda pelantikan KONI tetap akan menyesuaikan agenda kegiatan Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan. Sebab, pengukuhan dan pelantikan pengurus akan dilakukan Bupati.
“Kami hanya mengagendakan. Tetapi tetap menyesuaikan jadwal bupati. Bisa lebih awal dari agenda tersebut atau bahkan diundur. Mengingat kesibukan dan kegiatan Bupati yang cukup padat,”tutupnya.
Terspisah, Ketua KONI Lamsel Drs. H. Edy Firnandi, M.Si., mengungkapkan kesiapannya untuk menahkodai KONI Lamsel hingga Tahun 2010, mendatang.
Bahkan, dirinya berkomitmen untuk menginventarisir seluruh kegiatan dan kepengurusan cabang olahraga (cabor) dibawah naungan KONI. Sebab, saat ini banyak kepengurusan cabor yang telah masuk dalam re-organisasi dan vakum.
“Ada beberapa cabor yang kepengurusannya vakum. Seperti PTMSI dan Pencak Silat. Itu kami akan dorong untuk segera menggelar musyawarah. Agar, kegiatan cabor bisa berjalan dengan baik,”ujar Edy Firnandi, kemarin.
Kepala BPMD Lamsel ini juga telah mengagendakan musyawarah Cabor secara serentak usai pengukuhan kepengurusan KONI tersebut. “Kita akan gelar musyawaran langsung usai pengukuhan. Jadi, kedepan tidak ada lagi kepengurusan cabor yang vakum,”pungkasnya. (idh)

BACA :  Karangan Bunga Berujung Prasangka
BAGIKAN