Wajib Berjilbab!

843
Nama : Tiara Suryandari Jaya Putra Alamat : Perumnas Bumi Way Urang, Flamboyan Raya Blok L Nomor A15, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. TTL : Yogyakarta,30 Juni 1995 Hobby : Travelling Akun IG : Tiarajp30 FB : Tiara Suryandari JP Motivasi : Kecantikan haqiqi bukan dari wajah,melainkan cahaya yang keluar dari hatinya

MENGENAKAN hijab merupakan kewajiban setiap umat muslim khususnya kaum perempuan. Sebab, dengan berhijab diyakini bisa menambah aura positif yang keluar dari dalam diri seorang wanita muslimah.

Keyakinan itu yang ada didalam diri Tiara Suryandari Jaya Putra, warga perumnas Bumi Way Urang, Flamboyan Raya Blok LNomor A15, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda,

Kabupaten Lampung Selatan.

Mahasiswa STIE Muhammadiyah Kalianda ini menganggap, hijab merupakan kewajiban yang harus ditaati oleh kaum hawa yang beragama islam. Karena, banyak dampak positif dan keuntungan yang bakal didapatkan wanita yang mengenakan hijab.

“Berhijab bukan kampungan. Tidak ada tawar-menawar soal menggunakan hijab atau jilbab. Ini hukumnya wajib. Dengan berhijab, bisa menghindarkan kita dari fitnah dan perbuatan jahat. Karena, kaum adam akan berfikir dua kali untuk menggoda wanita yang berhijab. Karena, moto hidup saya pribadi adalah kecantikan haqiqi bukan dari wajah,melainkan cahaya yang keluar dari hatinya,”ungkap Tiara saat diwawancarai Radar Lamsel di Kalianda, kemarin.

Mengenakan hijab, lanjutnya, bukan menunggu kesiapan dari dalam diri seorang wanita. Karenanya, setiap wanita yang telah mengenakan hijab otomatis akan merubah pribadinya menjadi lebih baik.

“Jangan disalahkan hijabnya kalau masih ada wanita yang mengenakan jilbab tetapi kelakukannya tidak mencerminkan seorang wanita muslimah. Salahkan saja diri pribadinya yang mempermainkan hijab yang dia kenakan. Dengan kita berhijab, artinya kita siap untuk menjalankan kewajiban apapun sebagai orang yang beragama islam,”lanjutnya.

Dirinya membantah jika menggunakan hijab seorang wanita akan terlihat kurang menarik. Sebab, selain banyak model jilbab yang keluar di era modern dengan style masa kini hijab bakal membuat wanita terlihat jauh lebih cantik beratus-ratus kali lipat dari sebelumnya.

“Kalau tidak percaya, silahkan saja para kaum hawa mengenakan hijab. Apalagi, sekarang banyak sekali model dan cara menggunakan hijab agar terlihat keren dan trendy. Ditambah dengan model gaun syar’i yang amat beragam model. Yang pasti, jangan sampai keluar dari kodratnya. Karena, yang boleh terlihat hanyalah wajah dan telapak tangan,”pungkasnya. (idh)